Focus NTB
HEADLINE SUMBAWA

Bupati Apresiasi Ikhtiar Gertakpedis Kecamatan Brang Rea

FocusNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat melaunching Gerakan Serentak Penyemprotan Desinfektan (GERTAKPEDIS) di kecamatan Brang rea. Kegiatan yang diinisiasi Camat Brang rea ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memutus mata raintai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh gugus tugas tingkat kecamatan dan desa se Brang Rea ini dihajatkan untuk menuntaskan penyemprotan desinfektan di seluruh pelosok Kecamatan Brang Rea serentak dalam satu hari sehingga meminimalisir penyebaranVirus Corona. Dalam acara tersebut juga dibacakan komitmen seluruh kepala desa se-Kecamatan Brang Rea untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan corona virus dengan Ikhlas Jujur dan Sungguh-sungguh berdasarkan prinsip gotong royong sesuai himbauan dan edaran Pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam sambutannya bupati mengapresiasi gebrakan yang dilakukan kecamatan Brang Rea. Pemerintah Daerah Merasa terbantu dengan kegiatan seperti ini. Ikhtiar sekecil apapun Insya Allah akan membawa hasil yang baik. Bupati juga menyampaikan bahwa setiap daerah mengambil kebijakan yang sesuai dengan situasi dan kondisi di daerahnya masing-masing. Dibeberapa daerah ada yang sudah menerapkan Pembatasan sosial berskala besar dengan meliburkan sekolah dan menutup tempat-tempat keramaian. Namun di Kabupaten Sumbawa Barat hal tersebut belum kita terapkan karena semua itu perlu pertimbangan dan kajian yang matang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar. Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada arahan pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Bagi masyarakat yang sehat diberbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa namun dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menaggulangi penyebaran Covid-19 seperti dengan menerapkan physical distancing, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan rajin berolah raga. Namun bagi masyarakat yang sedang sakit atau kurang sehat sebaiknya diam di rumah, minum obat dan beristirahat, tidak usah bekerja maupun datang ke tempat ibadah karena dikhawatirkan terjadi penularan penyakit ke orang lain. “Ini semua sebagai langkah antisipasi bagi kita semua sehingga kita tidak abay dengan kondisi dan ancaman penyebaran virus yang mungkin terjadi namun kita juga tidak lebay (berlebihan-red) dalam menyikapinya. Saya berharap diawal ramadhan nanti virus corona ini segera berlalu dari kita semua”. kata bupati. (**)

Related posts

Wagub Tegaskan JPS Gemilang Beri Pengaruh Luar Biasa Bagi UMKM di NTB

Redaksi FocusNTB

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

Redaksi FocusNTB

Ini Syarat bagi Karyawan Swasta agar Dapat Bantuan Rp 600.000

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment