Focus NTB
HEADLINE WISATA

OPS Gatarin 2020, Satlantas KSB Utamakan Keselamatan Pengendara Lalin.

FocusNTB, Taliwang – Mulai Senin (6/4) lalu hingga Minggu (19/4) mendatang, Satlantas Polres KSB, menggelar Operasi Gatarin. Operasi rutin tersebut, kali ini lebih mengutamakan keselamatan pengendara dengan memberikan teguran. Sementara untuk tindakan tilang, diberlakukan bagi pelanggar yang dapat membahayakan jiwa orang lain

“Operasi keselamatan kali ini, lebih mengutamakan teguran terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, agar lebih waspada dan tertib” tegas Kasat Lantas Polres KSB, IPTU Putu Gede Caka PR S.IK yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/4).

Menurutnya, Operasi keselamatan ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran atau Kamseltibcar dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ini juga sekaligus sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, personil Satlantas akan di tempatkan di sejumlah titik. Disamping meningkatkan kesadaran berlalu lintas, operasi iitu sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Nanti disosialiasikan juga pencegahan Covid-19 kepada pengguna jalan raya. Kami akan mengedepakan teguran terhadap pengendara yang melanggar. ”, Pungkasnya.(F/ty)

Related posts

Roster Kerja PT. AMNT Dinilai Tidak Manusiawi Dan Menyepelekan Aspek Keselamatan Kerja

Redaksi FocusNTB

Bawaslu KSB Petakan Titik Rawan Pilkada Dari Tingkat TPS

Redaksi FocusNTB

Ketua RT 01 Lingkungan Pesanggrahan Gelar Ronda Malam

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment