Focus NTB
HEADLINE NEWS

ASN Nekat Mudik Saat Corona, Bakal Dapat Sanksi Tegas

Taliwang, FocusNTB – Mengacu Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 41/2020 tentang perubahan atas Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik Bagi Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Pemkab Sumbawa Barat, mengeluarkan Peringatan dengan melarang aktifitas keluar masuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga dilarang mudik.

“Bagi seluruh ASN lingkup Pemda KSB, dilarang keluar masuk KSB kalau tidak penting.” Bunyi peringatan Wakil Bupati Sumbawa Bada, dikutip dari postingan di halaman Medsos pribadi miliknya, Senin (13/4) pagi tadi.

Dalam peringatan tersebut, wabup juga mencantumkan peringatan bagi ASN yang nekat melanggar, mulai dari pemotongan gaji hingga penurunan pangkat.

“Jika melakukan, akan diberikan sanksi. Mulai dari pemotongan gaji, hingga penurunan pangkat” Tegasnya.

Seperti diketahui, berbeda dengan SE sebelumnya, Surat Edaran No 41/2020 ini secara tegas melarang kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik, pemberian sanksi jika melanggar, dan kewajiban ASN memakai masker.(F/ty)

Related posts

Ketua RT 01 Lingkungan Pesanggrahan Gelar Ronda Malam

Redaksi FocusNTB

Pemerintah Diminta Dukung PT. AMNT Isolasi Karyawan Diluar KSB

Redaksi FocusNTB

KSB Gratiskan Rapid Test Untuk Pelajar, Mahasiswa Dan Santri

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment