Focus NTB
NEWS

Pastikan Pembeli dan Pedagang Memakai Masker, Wabup Sidak Pasar Tana Mira

Taliwang, FocusNTB – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, seluruh Pembeli dan pedagang di pasar Tana Mira, Taliwang, harus memakai masker dalam aktifitas jual beli. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST bersama Forkopimda saat mengunjungi Pasar Tanah Mira Taliwang, Senin pagi (13/4) tadi.

“Saya minta Bapak Ibu harus menggunakan masker. Yang Tidak punya masker akan saya bagikan. Jika terus ngeyel tidak mau menggunakan masker, maka saya minta tidak usah berjualan”, tegas wabup.

Menurutnya, hal ini merupaka. ketegasan Pemerintah untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sangat beralasan. Mengingat, penyebaran Covid-19 kian menunjukkan trend peningkatan.

“Ini demi kebaikan ibu bapak semua. Kita ingin semua mengambil peran memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena kita tidak tahu, dari siapa dan kepada siapa virus ini tersebar”, tandasnya.

Wabup menceritakan, situasi merebaknya Covid-19 di beberapa negara maju sangat mengkhawatirkan. Seperti di USA, dimana hampir 2000 orang perhari harus meregang nyawa akibat keganasan Covid-19.

“Hal seperti itu bisa kita lawan, tentunya dengan terus menerapkan pola hidup sehat, tidak lalai, dan terus saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya”, ucapnya.

Selain mengimbau menggunakan masker, Wabup juga mengingatkan agar proses transaksi jual beli, bisa menggunakan sarung tangan, untuk menghindari penularan melalui media uang kertas.

“Saya juga meminta pedagang dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta senantiasa menjaga jarak”, tambahnya.

Usai melakukan pembagian masker karya UMKM di Pasar Tanah Mira Taliwang, Wabup beserta rombongan menuju PLTU Kertasari. Kunjungan Wabup ke PLTU juga untuk memastikan karyawan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, untuk pemantauan lebih lanjut, aparat kepolisian juga digerakkan untuk terus memonitor warga di Pasar Tanah Mira Taliwang untuk tetap menggunakan masker.(F/ty)

Related posts

Gagal Transaksi Narkoba Di KTC, Pemuda Asal Brang Rea Di Ciduk

Redaksi FocusNTB

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

Redaksi FocusNTB

Polresta Mataram Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Jaga Kondusifitas Kamtibmas Kota Mataram pada pelaksanaan Idul Adha 1441 H.

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment