Focus NTB
NEWS

Satlantas Polres Sumbawa Barat Perketat Pengawasan, Pengendara Harus Gunakan Helm Standart SNI

FocusNTB, Sumbawa Barat – Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat turun melakukan pengawasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran jalan Taliwang pada saat kegiatan rawan pagi, pada Rabu (10/06/2020).

Adapun yang menjadi atensi dalam cipta kondisi tersebut yakni masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm SNI dan masker.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR. S.IK, Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR. S.IK mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor.

“Kami akan selalu memberikan himbauan dan tindakan kepada masyarakat sampai mereka sadar betapa pentingnya untuk selalu menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19 saat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Sumbawa AKBP Herman Suryomo S.IK, M. H. menjelaskan bahwa tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan kematian akibat Covid-19, maka dari itu disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila berkendara.

“Kami selalu menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dengan mengunakan helm dan masker saat bepergian, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi daripada tingkat kematian dari dampak Covid-19,” jelasnya. (Kf)

Related posts

Tidak Ada Perubahan, Tarif Kendaraan Umum Masih Normal

Redaksi FocusNTB

Apresiasi Keberhasilan Firin-Fud, Warga Bugis Rela Jalan Kaki

Redaksi FocusNTB

Bersama Forkopimda Wabup KSB Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke- 108 KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment