Focus NTB
NEWS

Pengerjaan Hotmix Jalan Desa Beru Jereweh Sesuai Mekanisme dan Aturan, Kades :”Sesalkan Oknum TPK Yang Tidak Sejalan”

FocusNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Desa Beru Kecamatan Jereweh baru-baru ini telah menyelesaikan pengerjaan hotmix jalan desa yang berlokasi di dua titik berada di RT. 04 sepanjang 247 meter dan di RT. 08 sepanjang 278 meter dengan total nilai sebesar Rp. 370 juta menggunakan anggaran (DD) tahun 2020.

“Anggaran DD tahap pertama ini kami realisasikan untuk meng-hotmix jalan desa.Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan masyarakat,”ujar Kepala Desa Beru Joehari Effendy,S.AP kepada Media ini tadi pagi, Kamis (11/6/2020)

Lanjut dia, pembangunan jalan ini merupakan skala prioritas tinggi.Karena hampir semua masyarakat mengharapkan dibangunnya jalan ini, mengingat banyak sekali digunakan untuk aktifitas masyarakat dalam menunjang perekonimian.

Terkait tudingan miring, bahwa tidak ada keterlibatan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dalam pengerjaan hotmix jalan desa itu tidak benar.”Mekanismenya sudah jelas, pembangunan jalan hotmix Desa Beru Jereweh ini dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikannya oleh aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),” ujarnya.

“Jadi suatu hal yang mustahil proyek tersebut berjalan tanpa sepengetahuan TPK sementara dalam setiap pembahasan selalu kami undang.”Jujur sy sangat kecewa dengan ulah oknum TPK seperti itu yang membuat suasana jadi gaduh dan  secara sengaja ingin merusak nama baik Pemdes Beru,” sesalnya.

Dalam pelaksanaanya juga sangat transfaran dan tidak ada yang ditutupi, apalagi waktu pengerjaannya tidak lepas dari Pantauan pihak Perwakilan Desa  Beru seperti BPD, Babinsa, Babinmas dan para ketua RT ,dan di bantu oleh masyarakat dan pihak ketiga.

Menurutnya, sebagai Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini selalu berkoordinasi dengan perangkat desa serta tokoh masyarakat.Hal itu sangat penting sekali dilakukan, karena tanpa dukungan dari seluruh elemen pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.”Maju mundurnya desa itu dikembalikan kepada masyarakat desa itu sendiri, “cetusnya.

Terpisah, Abdul Kadir DM Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) mengaku sangat bangga dengan kinerja Kepala Desa Beru yang sudah membangun hotmix jalan desa ditahun pertama menjabat.”Selain orangnya ramah, beliau juga berjiwa pemimpin dan tahu hal mana menjadi perioritas yang dibutuhkan masyarakat,” cetusnya.

Kata dia, warga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kades Jauhari yang sudah mau memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga benar-benar terealisasi.”Alhamdulillah apa yang sudah dan sedang dikerjakan sudah sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.(Kf)

Related posts

Membangun Pilkada Yang Bersih di Tengah Pandemi

Redaksi FocusNTB

Terkait Aksi Oleh GMSBMK Pemerintah Desa Tongo Angkat Bicara

Redaksi FocusNTB

Hari Ini, KONI Sumbawa Barat Gelar MUSORKAB ke – IV di Central Bupati Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment