Focus NTB
NEWS POLITIK

DPC PDI-P KSB Bersihkan Pesisir Pantai Balad, Memperingati Bulan Bung Karno

 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDI-P) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membersihkan pesisir pantai Bapad Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang.

Aksi yang di lakukan oleh seluruh pengurus serta fraksi DPC PDI-P KSB tersebut guna memperingati bulan kelahiran dan mengenang perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan Negara Republik Indonesia ini.

Prihal diatas disampaikan oleh Ketua DPC PDI-P sekaligus Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar saat diwawancarai media di sela-sela kegiatan, Ahad (14/6/2020) pagi tadi.

Ia menjelaskan, saat aksi gotong royong membersihkan pesisir pantai Balad yang dilakukan oleh pengurus serta Fraksi PDI-P tersebut tetap memperhatikan standar protokoler kesehatan Covid-19

“Kami bersihkan seluruh sampah-sampah di pantai Balad ini. Mulai dari sampah plastik, kayu dan ranting-ranting pohon kami bersihkan semua dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” kata Kaharuddin Umar

Dipilihnya pantai balad sebagai tempat memperingati bulan lahirnya Bung Karno, karena tempat tersebut merupakan salah satu icon dari parawisata ditanah pariri lema bariri, seperti halnya dengan Bung Karno yang merupakan icon Proklamator bangsa ini.

“Selain itu, kegiatan yang kami lakukan ini juga merupakan ajang silaturahmi keluarga besar DPC PDI-P KSB,” pungkas Politisi senior dari partai moncong putih itu.

Terpisaha, Zulkarnaen Rudhox mengatakan bahwa Kebersihan lokasi wisata merupakan hal pokok yang harus diperhatikan, karena sudah pasti kenyamanan tempat wisata tersebut akan terasa jika kebersihan tempatnya terjaga.

“Kalau pantai bersih, sudah pasti akan semakin menarik minat wisatawan yang datang. Pantai Balad ini merupakan pantai masyarakat Sumbawa Barat, jadi kita harus menjaganya bersama-sama,” pungkas Rudox yang juga ikut melakukan bersih-bersih pantai.(Kf)

READ  Seorang Waria di Ditangkap Polisi, Karena Kasus Sodomi

Related posts

AYO DISIPLIN PAKAI MASKER, PELANGGAR ATURAN BISA DIDENDA 500 RIBU

Redaksi FocusNTB

Kadis Perhubungan KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Redaksi FocusNTB

Salah Satu Desa Wisata Di KSB Sambut Baik Rencana Pembangunan Bandara Kiantar

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment