Focus NTB
NEWS

Satlantas Polres KSB Gratiskan SIM C Bagi Kelahiran 1 Juli

FocusNTB, Sumbawa Barat — Satlantas Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggratiskan pembuatan SIM C bagi masyarakat ditanah pariri lema bariri yang lahir pada tanggal 1 Juli

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasat Lantas, IPTU Putu Gede Caka PR Sik mengatakan bahwa kabar gembira bagi masyarakat kelahiran 1 juli tersebut merupakan program khusus sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang lahir bertepatan dengan hari bersejarah Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Program khusus ini merupakan momentum hari Bhayangkara- 74 Tahun 2020 yang bertepatan tanggal 1 Juli. Dengan program ini, tujuannya untuk memotivasi masyarakat agar memiliki SIM. Sebab SIM ini syarat penting yang harus dimiliki pengendara.” ujar Kasatlantas saat di konfirmasi media Via Seluler, Minggu (14/6/2020).

Untuk itu, sambungnya mengatakan bahwa bagi masyarakat yang lahir 1 Juli di persilahkan agar datang ke Mapolres KSB dengan membawa e-KTP dan surat keterangan sehat serta persyaratan pembuatan Sim lainnya.

“Sesuai prosedur, bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli, pembuatan SIM C nya dimulai 26 Juni hingga 1 Juli,” jelasnya

Selain itu, dalam rangka menuju New Normal dari pandemi Covid-19 ini, pengendara kendaraan bermotor agar selalu mengikuti aturan pemerintah seperti menggunakan Helm SNI dan Masker. (Kf).

Related posts

Pasca Dilantik, Kades Desa Beru Jereweh, Siap Bekerja Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi FocusNTB

PKB Resmi Dukung Pasangan Firin-Fud, Lanjutkan Dua Periode

Redaksi FocusNTB

Pemda Sumbawa Barat Izinkan Kembali Operasi Transportasi Ke Luar Daerah

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment