Focus NTB
NEWS

Satlantas Polres KSB Gratiskan SIM C Bagi Kelahiran 1 Juli

FocusNTB, Sumbawa Barat — Satlantas Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggratiskan pembuatan SIM C bagi masyarakat ditanah pariri lema bariri yang lahir pada tanggal 1 Juli

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasat Lantas, IPTU Putu Gede Caka PR Sik mengatakan bahwa kabar gembira bagi masyarakat kelahiran 1 juli tersebut merupakan program khusus sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang lahir bertepatan dengan hari bersejarah Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Program khusus ini merupakan momentum hari Bhayangkara- 74 Tahun 2020 yang bertepatan tanggal 1 Juli. Dengan program ini, tujuannya untuk memotivasi masyarakat agar memiliki SIM. Sebab SIM ini syarat penting yang harus dimiliki pengendara.” ujar Kasatlantas saat di konfirmasi media Via Seluler, Minggu (14/6/2020).

Untuk itu, sambungnya mengatakan bahwa bagi masyarakat yang lahir 1 Juli di persilahkan agar datang ke Mapolres KSB dengan membawa e-KTP dan surat keterangan sehat serta persyaratan pembuatan Sim lainnya.

“Sesuai prosedur, bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli, pembuatan SIM C nya dimulai 26 Juni hingga 1 Juli,” jelasnya

Selain itu, dalam rangka menuju New Normal dari pandemi Covid-19 ini, pengendara kendaraan bermotor agar selalu mengikuti aturan pemerintah seperti menggunakan Helm SNI dan Masker. (Kf).

READ  Empat Hotel Tampung Karantina 1.000 Karyawan PT AMNT

Related posts

Pangdam IX/Udayana Tiba Di Kabupaten Sumbawa, Tanah ‘Intan Bulaeng’

Redaksi FocusNTB

Seorang Guru Ngaji di Jereweh Tega Cabuli Dua Anak Muridnya

Redaksi FocusNTB

Gempa M 5,5 Guncang Sumbawa Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment