Focus NTB
HEADLINE NEWS

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dalam rangka mewujudkan Kecamatan Taliwang yang maju dan tertata, Aku Nur Rahmadin S.Pd terus berupaya melakukan berbagai macam inovasi sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.

Terobosan kali ini, Camat yang familiar disapa Camat Takota tersebut berhasil mengukuhkan Forum Komunikasi sekretaris kelurahan dan desa sekecamatan taliwang yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor kecamatan setempat, Senin (15/6/2020)

Rapat forum berlangsung secara khidmat dan damai, adapun ketua dan pengurus forum yang dikukuhkan oleh Camat Takota tersebut, yakni Hairuddin S.H, Seklur Arken sebagai Ketua. Donyanto Amd, Sekdes Banjar sebagai wakil ketua. Ridwansyah, Sekdes Labu Lalar sebagai sekretaris. Wiwisudiarti SE, Seklur Menala sebagai bendahara. Aan Sugandi, Sekdes Sermong sebagai kordinator desa dan Busriadi S.Ap, Seklur Kuang sebagai kordinator kelurahan.

Madin sapaan akrab camat, mengatakan bahwa inisiasi forum ini merupakan suatu yang sangat fundamental sekali sebagai wadah partisipasi sekretaris kelurahan dan desa dalam memajukan dan menata seluruh desa dan kelurahan di kecamatan taliwang.

“Tujuan pembentukan forum ini sebagai wadah mengakomodasi aspirasi dan partisipasi kelurahan dan desa dalam penyelesain persoalan ditingkat masyarakat sehingga dapat meminimalisir terjadi koflik,” Cetus Madin.

“Peran forum ini sangat penting untuk memajukan pembangunan, terutama dalam mewujudkan Kecamatan Taliwang sebagai Kecamatan Tertata. Selain itu, forum ini juga bisa sebagai pelapor dan pelopor dalam menyikapi masalah dikelurahan dan desa, jika ada persoalan dapat segera ditindaklanjuti,” ujar Madin

Ditengah pertemuan tersebut, harapan Camat Takota lahirnya forum ini dapat menjadi alat permesatu seklur dan sekdes dikecamatan taliwang agar terbangun sinergitas dan pro aktif bersama pemerintah kecamatan, sehingga jika ada program dapat singkron dan dapat menyelesaikan persoalan dengan cepat, tepat dan solutif.

Terpisah, Hairuddin S.H selaku Ketua forum terpilih mengatakan, bahwa Forum ini bertujuan membangun koordinasi dan komunikasi antar desa sehingga dapat meminimalisir dan menyelesaikan masalah warga.”Mungkin ada warga yang bermasalah atau data ganda dapat kita selesaikan melalui forum ini, “cetus Her akrab disapa.

Kata Her, kedudukan forum ini untuk membantu memaksimalkan pelayanan prima baik terhadap Pemerintah maupun publik secara cepat sebagai bentuk mendedikasikan diri kepada masyarakat.

“Jadi secara esensi forum ini lahir sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat Taliwang.”Adapun rencana kerja kedepan antara lain:Mengembangkan kerjasama yang harmonis dan kualitatif, Meningkatkan profesionalitas kerja, Menjamin tugas pelayanan yang cepat dan mudah, dan Mewujudkan tata Pemerintahan yang transparan, dan accountable,” Tutup Hairuddin.(Kf)

Related posts

Pemerintah Beri Bintang Jasa Untuk Tenaga Medis Gugur tangani COVID-19

Redaksi FocusNTB

Gubernur Jemput Langsung Aspirasi Masyarakat di Dompu

Redaksi FocusNTB

Rayakan Ultah ke-61 Tahun, Kaharuddin Umar :Saya Sangat Mencintai PDI Perjuangan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment