Focus NTB
HEADLINE NEWS

Kapolres, Dandim 1628 dan Kajari Sambangi “Kandang Banteng” Kabupaten Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK SH bersama Letkol Inf CZI Eddy Koswaronto Dandim 1628 dan Kajari Nusirwan Sahrul SH MH menyambangi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat (DPC PDI-P KSB), Selasa (16/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa Barat mengatakan bahwa tujuan lawatan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi, apalagi ini masih dalam suasana lebaran.

Lanjut Kapolres, tahapan Pilkada 2020 sejak tanggal 15 juni kemarin dinyatakan sudah mulai berlaku kembali.Insyaallah kalau tidak ada halangan dan perubahan sesuai dengan PKPU tanggal 9 Desember kita sudah melaksanakan pilkada.Namun Pemilukada tahun ini tentunya berbeda dengan pesta demokrasi pada tahun sebelumnya, mengingat kita masih dalam suasana pandemi covid19.

Kalau dilihat dari peraturan PKPU supaya seluruh tahapan sangat memperhatikan protokol kesehatan.”Ini harapan kami dari Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar, dan kondusif tanpa konflik,” cetus Kapolres.

Kaitan dengan kebijakan Pemerintah memasuki New Normal, saya yakin dan percaya teman-teman DPC PDI-P sudah banyak berbuat untuk masyarakat terkait dalam hal penanganan Covid19.”Sekarang kita menyongsong New normal yang dimana intinya masyarakat beraktifitas sesuai dengan protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Kaharuddin Umar Ketua DPC PDI-P yang juga Ketua DPRD KSB dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres, Dandim 1628 , dan Kajari yang telah memberikan kami pengarahan terhadap 3 point penting menjelang pilkada diantaranya, Menghadapi pilkada agar tetap kondusif, New normal yang digalakkan Kopolres melalui instruksi Kapolri dan harapan dari Forkopimda bahwa setiap Ketua partai harus bisa memberikan motivasi sampai ketingkat ranting dan groos rout,” jelas Kahar.

Harapan kami bahwa sinergitas antara partai politik dengan forkopimda harus terus terjalin, agar silaturrahmi selalu bisa kita lakukan sehingga didalam rangkaian pilkada ini dapat berjalan secara aman dan kondusif.

“Dalam pertemuan tersebut, pada prinsipnya semua sepakat dan mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif menyongsong pilkada nanti” pungkas Ketua PDI-P.(Kf)

Related posts

Sekolah Lockdown, Dikbud: Materi KBM Tidak Terganggu

Redaksi FocusNTB

Pengedar Sabu Partai Besar Antar Provinsi di Kota Mataram Diringkus Polisi

Redaksi FocusNTB

Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu KSB Gelar Rapat Kerja Tekhnis

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment