Focus NTB
NEWS

Gagal Transaksi Narkoba Di KTC, Pemuda Asal Brang Rea Di Ciduk

FocusNTB, Sumbawa Barat – Kepolisian Resort Sumbawa Barat kembali menangkap seorang pengedar narkoba, Rabu malam (17/6) di Kompleks Kamutar Telu Center (KTC) Kecamatan Taliwang.

Penangkapan pengedar narkoba kali ini, menyasar seorang remaja yang berstatus pelajar asal Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea.

“Kami telah menangkap RJH (16 tahun) di samping masjid Agung Darussalam KTC, saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis shabu,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat, melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar, Jum’at (19/6).

Dijelaskan, kronologis penangkapan RJH bermula saat polisi mendapatkan informasi dari warga, bahwa ada seorang laki-laki melakukan transaksi Narkoba di samping masjid Agung Darussalam KTC.

Saat digeledah polisi mendapatkan satu poket narkoba jenis Shabu yang digenggamnya.

Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa Barat, Iptu Budiman Perangin Angin SH, melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Jumat, mengatakan, dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba di KTC.

Tidak menunggu waktu lama, Kasat Res Narkoba, Iptu Budiman Perangin Angin SH, langsung menyelidiki dan melakukan penyergapan terhadap target pelaku.

“Saat ditangkap pelaku mengaku barang haram itu milik temannya berinisial A yang saat ini ngekos di Karang Penok Kelurahan Sampir,” jelasnya.

Bahkan pelaku menginfokan bahwa A masih memiliki 14 poket Shabu lainnya siap edar.Atas informasi itu polisi terus melakukan pengembangan dan mendatangi kos-kosan yang telah diinfokan. Pada saat itu A tidak berada di tempat.

Setelah berkoordinasi dengan pemilik kos dan ketua RT setempat, polisi menggeledah kos-kosan dan mendapatkan dua buah timbangan digital, satu plastik klip, satu gunting, satu sekop plastik, lima klip sisa Shabu dan enam buah senjata tajam.

Pelaku RJH lalu dibawah ke Mapolres Sumbawa Barat untuk disidik lebih lanjut.Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku A yang memiliki narkoba.(Kf)

Related posts

Pemerintah Diminta Dukung PT. AMNT Isolasi Karyawan Diluar KSB

Redaksi FocusNTB

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

Redaksi FocusNTB

Kapolres, Dandim 1628 dan Kajari Sambangi “Kandang Banteng” Kabupaten Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment