Focus NTB
NEWS

Tunaikan Janji Ke Warga, Haji Firin Bangun Mushollah di Dusun Daya Makmur

FocusNTB, Sumbawa Barat – Haji Firin sapaan akrab Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M menunaikan janjinya untuk membangun Mushollah Fastabiqul Khairat, Dusun Daya Makmur, Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Sabtu subuh(20/06/2020), orang nomor satu di Bumi Paleba tersebut bersama rombongan berangkat dari Kota Taliwang menuju Dusun Daya Makmur untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunan musholla tersebut.

Untuk diketahui, Mushollah Fastabiqul Khairat sempat dikunjungi oleh H. W. Musyafirin saat melakukan kegiatan anjangsana di bulan puasa, tepat pada Jum’at (01/05/2020).

Disitulah baru terungkap bahwa mushollah tersebut sempat rubuh akibat gempa dahsyat yang melanda KSB. Masyarakat kembali membangun masjid dengan gotong royong dan menggunakan sumber daya seadanya.

Salah satu warga yang sempat dimintai keterangannya saat anjangsana, Sutopo (60), mengungkapkan jika masyarakat sangat berharap pada Bupati untuk membantu. lewat momen tersebut ia mengutarakan dan berdialog langsung degan Bupati Sumbawa Barat tersebut.

Bupati saat itu langsung merespon dengan menginstruksikan pada Sutopo dan warga untuk membangun Mushollah, namun ia (Bupati, red) minta agar pembangunannya setelah bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Kini janji H. W. Musyafirin untuk membangun Mushollah Fastabiqul Khairat ditepati. Bukan hanya memberikan sumbangan dana, namun ia langsung hadir dan melakukan prosesi peletakkan batu pertama pembangunannnya.

Proses peletakkan batu pertama tersebut disaksikan oleh camat Poto Tano dan segenap masyarakat Dusun Daya Makmur, Desa Kokar Lian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebelum berita ini diturunkan, diketahui bahwa posisi mushollah tersebut masih tidak sesuai dengan kiblat, dengan pembangunan kali ini, arah mushollah tersebut telah disesuaikan dengan arah kiblat.(Kf)

 

Related posts

Satlantas Polres Sumbawa Barat Perketat Pengawasan, Pengendara Harus Gunakan Helm Standart SNI

Redaksi FocusNTB

Tidak Ada Perubahan, Tarif Kendaraan Umum Masih Normal

Redaksi FocusNTB

Pemerintah Diminta Dukung PT. AMNT Isolasi Karyawan Diluar KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment