Focus NTB
HEADLINE NEWS

Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu KSB Gelar Rapat Kerja Tekhnis

FocusNTB, Sumbawa Barat – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sumbawa Barat (Bawaslu KSB) melaksanakan Rapat Kerja Tekhnis Tantangan Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid 19, Sabtu (20/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Andi Graha Taliwang tersebut dihadiri oleh Koordinator dan staf Divisi HPPS Panwascam se – Kabupaten Sumbawa Barat, tujunnya untuk menyamakan persepsi dalam melakukan proses penanganan pelanggaran selama masa Pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh jajaran Panwascam di masing – masing kecamatan agar melaksanakan kerja pengawasannya ditengah situasi Pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dari pemerintah.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Panwascan di masing-masing kecamatan dalam melaksanakan kerja pengawasan ditengah situasi Pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan standart protokol kesehatan dari pemerintah,” tegas Karyadi.

Terpisah, Koordinator Divisi HPPS Bawaslu KSB Khaeruddin, ST diruang kerja, mengingatkan kepada seluruh jajaran agar mempersiapkan diri dalam situasi apapun.

Heru sapaan Akrab komisioner Bawaslu, menyampaikan bahwa Divisi HPPS merupakan Kopasus di lembaga Bawaslu yg nantinya akan sangat kerepotan ketika kondisi pemilihan tidak dalam situasi yg stabil.

“Apalagi pada saat masuk tahapan Pilkada eskalasi tensi politik mulai memanas dengan berbagai isu yang berkembang ditengah publik, sehingga peran dari Divisi HPPS sebagai kopasusnya Bawaslu sangat dibutuhkan,” beber Heru.

Heru menambahkan dalam proses pilkada nanti, Panwascam harus lebih pro aktif pada wilayah publikasi, penting publikasi ini karena merupakan bagian dari wilayah pencegahan yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang, “cetus Heru.

Lanjut Heru, Panwascam dalam bekerja harus lebih mengutamakan proses pencegahan terlebih dahulu sebelum melakukan proses lain.Dan panwascam diharapkan lebih pro aktif melakukan publikasi di media sosial dalam rangka pencegahan pelanggran dalam Pilkada 2020 mendatang ini,” tutupnya.(Kf)

Related posts

Demokrasi Mati Rasa (Sebuah Gagasan)

Redaksi FocusNTB

Satlantas Polres Sumbawa Barat Perketat Pengawasan, Pengendara Harus Gunakan Helm Standart SNI

Redaksi FocusNTB

Masadi: Nasdem KSB Masih Menunggu Hasil Survey DPP

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment