Focus NTB
HEADLINE NEWS POLITIK

Masadi: Nasdem KSB Masih Menunggu Hasil Survey DPP

FocusNTB, Sumbawa Barat – Menjelang Pilkada 2020 DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumbawa Barat masih menunggu hasil survey untuk menentukan calonnya.Hal itu dikatakan Masadi, SE Sekretaris DPD Nasdem yang juga Anggota Dewan Dapil Taliwang, dimana hasil survey itu akan menjadi dasar penetapan dukungan.

“Nasdem KSB sampai saat ini belum mengusung siapapun dan termasuk petahana. Hasil survey nanti yang menjadi dasar kemana Nasdem akan berlabuh,” ungkap Masadi, saat dikonfirmasi media focusNTB melalui sambungan selularnya, Jumat (26/06).

Masadi membantah bahwa Survey yang dilakukan tersebut hanya diperioritaskan kepada salah satu pasangan yang sudah menyelesaikan pembiayaan survey.
Ia juga menyampaikan, meskipun pasangan tersebut sudah menyelesaikan pembiayaan surveynya, belum tentu akan menjadi Bacalon yang akan diusung Nasdem.

Menurut Masadi survey dilakukan Nasdem secara menyeluruh kepada Bacalon yang sebelumnya telah mendaftar melalui proses penjaringan yang dilakukan belum lama ini.”Kami tidak ingin membeda-bedakan, karena semua figur memiliki peluang dan kesempatan yang sama,” jelas Masadi.

“Jadi Nasdem masih dalam proses ya. Nunggu keputusan dari DPP dan hasil survey. Kami tidak bisa berbicara kemungkinan- kemungkinan, terserah pada keputusan DPP,” cetusnya.

Lanjut Masadi, Nasdem memang menerapkan sistem survei kolektif yang biayanya di tanggung masing-masing peserta dalam penjaringan bakal calon Gubernur Bupati/walikota dalam pemilihan serentak periode 2020-2025. Pembebanan biaya survei kepada bakal calon itu dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara seluruh bakal calon melalui LO yang daftar di Partai Nasdem.

“Untuk besaran biaya yang dibayar tiap kandidat itu tertuang dalam kesepakatan alias MoU diatas materai. Makanya partai nasdem dalam penjaringannya sangat terbuka dan tidak ada tolak ukur lain selain survei dulu,” tutupnya.(Kf)

Related posts

Sekolah Lockdown, Dikbud: Materi KBM Tidak Terganggu

Redaksi FocusNTB

Hj. Niken : “Tahun Baru Hijriah, Saatnya Mengisi Jiwa Dengan Nasihat Baik”

Redaksi FocusNTB

Dikbud KSB Simulasi Belajar Tatap Muka di Dua Kecamatan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment