Focus NTB
HEADLINE NEWS

Bawaslu KSB Petakan Titik Rawan Pilkada Dari Tingkat TPS

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dalam rangka menghadapi Pilkada 20020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pemetaan titik rawan pilkada kedalam program kerja. Pemetaan yang dilakukan Bawaslu dipetakan dari titik TPS, dusun, Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Untuk diketahui, Jumlah tempat pemungutan suara di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 291,” jelas komisioner Bawaslu KSB Gufran, S. Pd.i selaku devisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL), kepada media FocusNTB, Senin, (29/6).

Ia juga menjelaskan, Semua tahapan sama seperti sebelumnya, namun semua regulasi yang keluar dan yang akan keluar saat pandemi ini harus menggunakan standar protokoler kesehatan.

Untuk saat ini, Pemetaan TPS dan pembentukan PPDP (petugas pemutakhiran daftar pemilih), Saat turun ke lapangan tim yang mendata harus menggunakan standar kesehatan atau alat pelindung diri. “Saat pemilihan suara nanti, TPS yang masuk zona merah akan dikerahkan tenaga banyak dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelamatkan penyelenggaraan dan panwas,” ungkap Gufron.

Pemetaan titik rawan berdasarkan TPS yang rawan virus Corona, Untuk lebih memastikan tempat tersebut, Bawaslu akan berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan dan pencegahan Corona virus diasese (Covid-19) supaya titik zona merah tersebut diketahui dengan jelas.

Dia berharap agar penyelenggara, pelaksana dan pengawas bisa menyelesaikan semua kegiatan dengan selamat dan sehat.

“Yang jelas kalau didaerah rawan atau zona merah akan menggunakan standar protokol kesehatan,”pungkasnya.(Kf)

Related posts

Siapapun Lawannya Haji Firin Siap

Redaksi FocusNTB

Pemda Sumbawa Barat Izinkan Kembali Operasi Transportasi Ke Luar Daerah

Redaksi FocusNTB

Satlantas Polres KSB Gratiskan SIM C Bagi Kelahiran 1 Juli

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment