Focus NTB
HEADLINE NEWS Uncategorized

PKB Resmi Dukung Pasangan Firin-Fud, Lanjutkan Dua Periode

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dengan terbitnya SK DPP PKB maka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dengan Fud Syaifuddin, ST (Firin Fud) pada perhelatan Pilkada serentak digelar tahun 2020.

Dukungan kepada calon petahana tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Nomor 2923/DPP/01/VI/2020, tentang penetapan Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dengan Fud Syaifuddin, ST sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Penyerahan SK dukungan PKB diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi NTB, H. Lalu Hadrian Irfan didampingi ketua DPC PKB KSB, Sudarli, S.Pd kepada pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPW PKB Provinsi NTB, H. Lalu Hadrian Irfan dalam sambutannya menyampaikan pesan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin, sapaan akrab ketua DPP PKB berpesan, untuk mendukung pasangan Firin Fud melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Keputusan DPP PKB berdasarkan survei dan informasi, bahwa Paslon Firin Fud memiliki elektabilitasi bagus selama memimpin Sumbawa Barat. Dan insyaallah, kita akan berjuang mengawal beliau hingga dikukuhkan,” ujar anggota DPRD NTB tersebut.

Penyerahan dukungan PKB kepada Firin Fud, kata H. Lalu Hadrian Irfan, sangatlah beralasan. Mengingat calon petahana tersebut, telah berhasil menorehkan prestasi dalam membangun daerah. Tentu prestasi tersebut, merupakan kreatifitas Bupati dan Wakil Bupati selama masa kepemimpinannya.

“Prestasi ini tidak hanya terinformasikan di daerah, namun juga hingga tingkat nasional. Jadi beliau (Firin Fud) sangat dikenal, karena prestasi membangun daerah,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB tersebut.,

Terpisah, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hanya PKB yang kompak didatangi pasangan Firin-Fud untuk meminang pintu PKB.

“Jadi hanya PKB yang kami datangi untuk mengetuk. Bersamaan dengan itu juga, saya didaulat memimpin NU di Kabupaten Sumbawa Barat,” ucap Haji Firin.

Haji Firin mengaku, upaya mendapatkan dukungan PKB bukanlah melalui proses yang instan. Dirinya bersama pasangannya Fud, telah melalui rangkaian mekanisme yang ditetapkan oleh partai. Mulai dari pendaftaran, penyampaian visi misi di DPW dan di DPP juga telah diikuti.

“Jadi ini bukanlah hal yang kebetulan yang datang dengan sendirinya. Melainkan lewat prosea perjuangan dan doa didalamnya,” ujar mantan Sekda Sumbawa Barat tersebut.

Haji Firin juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran PKB atas kepercayaan kepada pasangan Firin Fud dalam kontestasi Pilkada tahun 2020. Firin mengatakan bahwa, segala hal yang dilalui dengan proses yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik pula.

“Harus juga diingat Pilkada ini bukanlah arena pertempuran atau ajang kompetisi, melainkan ajang untuk adu konsep, adu gagasan dan adu program dalam membangun Sumbawa Barat lebih baik lagi,” tutup Haji Firin.(Kf)

Related posts

Pasca Dilantik, Kades Desa Beru Jereweh, Siap Bekerja Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi FocusNTB

Satlantas Polres KSB Gratiskan SIM C Bagi Kelahiran 1 Juli

Redaksi FocusNTB

Demokrasi Mati Rasa (Sebuah Gagasan)

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment