Focus NTB
HEADLINE

KSB Belum Ditetapkan Zona Hijau, Siswa Belajar Dari Rumah

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat sampai saat ini semua sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum dapat diaktifkan sembari menunggu status daerah sudah masuk zona hijau.

“Menurutnya sampai saat ini KSB belum masuk zona hijau sehingga siswa tetap belajar dari rumah, bila sudah hijau maka baru diatur untuk anak masuk sekolah,” ungkap Kadis Drs.H.Mukhlis, M.Si kepada Focusntb, kamis (2/7/2020)

Dijelaskan, bahwa jadwal resmi secara nasional anak-anak baru masuk sekolah yakni tanggal 13 Juli 2020 baik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) serempak secara nasional.

“Saya sudah terima laporan siswa baru dari masing-masing sekolah, saat ini proses penerimaan siswa baru sudah selesa, intinya semua sekolah ada siswa barunya,” ucapnya.

Menurut H. Mukhlis akrab disapa, pihaknya sedang menginput dan merekap semua siswa baru dari masing-masing sekolah yang ada disetiap kecamatan.

Lanjut H. Muklis, Untuk hari pertama masuk sekolah nanti, sampai hari ini pihaknya masih menetapkan siswa belajar dari rumah, menunggu status daerah ditetapkan zona hijau. Bila sudah hijau, maka ada rekomendasi dari gugus tugas dan Bupati KSB dapat mengeluarkan kebijakan, barulah bisa dilaksanakan belajar mengajar di sekolah.

“Saat ini yang paling utama adalah kesehatan dan keselamatan siswa karena itu jauh lebih penting,” jelasnya.

Sebelum masuk sekolah nanti, Bila sudah zona hijau maka warga sekolah dan ruang kelas harus disterilkan termasuk didepan ruang kelas harus disediakan tempat cuci tangan, sekolah menyediakan masker cadangan dan sekolah diawasi oleh Dinas Kesehatan dan anak-anak bila masuk sekolah harus ada surat keterangan dari orang tua yang mengizinkan anak masuk sekolah.

“Sebelum masuk sekolah, maka Komite sekolah terlebih dahulu mengadakan rapat bersama orang tua wali siswa.Rata-rata semua sekolah sudah siap. Ia berharap semua warga sekolah harus sehat bila masuk sekolah, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah,” pungkasnya.(Kf)

Related posts

Roster Kerja Baru PT. AMNT Dalam Analisa Pemda KSB

Redaksi FocusNTB

Pengedar Sabu Partai Besar Antar Provinsi di Kota Mataram Diringkus Polisi

Redaksi FocusNTB

ASN Nekat Mudik Saat Corona, Bakal Dapat Sanksi Tegas

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment