Focus NTB
HEADLINE NEWS

Bersama Forkopimda Wabup KSB Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke- 108 KSB

FocusNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin, S.T beserta jajaran Forkopimda KSB menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 108, Pa Ahli Tk. II Kasad Bid. Was Aspas, Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han) dan Asisten Korem 162/Wira Bhakti di Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kamis (09/07) pagi. Kedatangan Tim Wasev tersebut dalam rangka melihat dan meninjau sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD Ke- 108 di Wilayah Kodim 1628/SB.

Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI dan Polri karena sudah bekerja bersama rakyat dalam membangun KSB. “Kami bersyukur dengan kehadiran TNI dan Polri yang sudah berkesinambungan bekerja bersama rakyat dalam membangun KSB”, kata Wabup.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD menginiasi lahirnya Perda Gotong Royong di KSB, dimana Perda Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) menjadikan TNI, Polri dan masyarakat sebagai objek pembangunan.

Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Forkopimda KSB atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan TMMD Ke- 108. “Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda KSB atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan TMMD Ke- 108 sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal”, kata Brigjen TNI Syafrial.

Penyelenggaraan TMMD Ke- 108 kali ini mengikutsertakan 44 tim yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan TMMD seyogyanya mengikutsertakan sebanyak 50 tim, namun karena saat ini sedang dalam masa pandemik covid-19 sehingga 6 tim lainnya tidak dapat ikut serta.

Syafrial, berharap agar semua yang dilakukan harus bermanfaat untuk rakyat. “Saya berharap agar semua kegiatan yang dilakukan pada setiap satuan tugas (satgas) harus bermanfaat lebih untuk rakyat, yang artinya berdampak terhadap kesejahteraan rakyat. Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan ikhlas dan anggap kegiatan ini sebagai bentuk ibadah kepada masyarakat”, pungkasnya

READ  Memasyarakatkan Kembali Semangat Gotong royong, dalam Teori dan Praktek di Kabupaten Sumbawa Barat

Usai acara penyambutan, wakil Bupati, Forkopimda dan Pa Ahli Tk. II Kasad Bid. Was Aspas, turun kelapangan untuk mengunjungi dan meninjau langsung kegiatan TMMD Ke- 108 di Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea.

Related posts

Muhammad Yamin Dorong Pemda KSB Optimalisasi Penyerapan Naker Lokal Untuk Smelter

Redaksi FocusNTB

PT Raffa Inti Media Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Amar Nurmansyah Sebagai Sekda KSB

Redaksi FocusNTB

Camat Taliwang Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment