Focus NTB
HEADLINE NEWS

Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang, Bupati: Mari Makmurkan Masjid

DR.Ir.H.W.Musyafirin, MM Saat Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang Baru

 

FocusNTB, Sumbawa Barat —Bupati Sumbawa Barat DR.Ir.H.W.Musyafirin, M.M., bersama rombongan berkunjung ke Desa Talonang Baru dalam agenda peletakan batu pertama Masjid di Desa Talonang Baru. Kegiatan berlangsung cukup sederhana dalam suasana penuh kekeluargaan, Kamis/30/07/2020. Di awal kegiatan Bupati memberikan sambutan dan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan harapan dan keluhannya kepada Pemerintah Daerah.

Dalam kunjungannya ke Desa Talonang, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM. kembali berpesan pada warga untuk pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Selain berpesan pada warga untuk mensyukuri segala nikmat dari Allah SWT, Orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat ini juga mengajak warga senantiasa memakmurkan rumah Allah (Masjid, red).

“Mari kita makmurkan masjid, terus bersyukur bukan saja saat kita dapat yang baik, ketika yang kurang baik juga harus disyukuri, karena bisa jadi itu yang terbaik untuk kita dari Allah SWT”, ujar H. Firin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M pada acara peletakan batu pertama pembangunan ulang masjid Al-Falah Dusun Lemar Lempo, Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang, Kamis pagi, 30 Juli 2020.

Sebelum peletakan batu pertama Bupati juga menyerahkan dana bantuan pembangunan masjid senilai Rp.50.000.000 yang diterima langsung oleh pengurus masjid. Setelah itu, dilaksanakan juga tanya jawab atau penyampaian aspirasi oleh masyarakat kepada pemerintah yang langsung ditanggapi oleh Kepala SKPD terkait.

Masyarakat Dusun Komar Lempo sangat antusias menyambut kedatangan H. Firin. Sekitar ratusan warga hadir dan berkesempatan melihat dan berbaur langsung dengan pemimpinnya.

Mereka bersyukur, karena aspirasi mereka untuk membangun ulang masjid Al-Falah telah sampai dan langsung direalisasikan oleh Bupati Sumbawa Barat.

Lebih-lebih Bupati langsung hadir tanpa diwakili oleh orang lain. Mereka tidak menyangka desanya kembali akan didatangi oleh Bupati. Mengingat jarak Kota Kabupaten dengan Desa Talonang cukup jauh yaitu sekitar 98 KM. Apabila menggunakan kendaraan roda empat maka dibutuhkan waktu tempuh 2 jam 26 menit.

Akses jalan menuju Desa Talonang sangat baik, namun kondisi Medan yang berbelok-belok serta banyaknya jalan terjal memberikan tantangan sendiri untuk sampai ke Desa Talonang.

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM memang dikenal publik sangat gemar membangun dan memberikan bantuan untuk rumah ibadah. Bukan hanya itu, sosok H. Firin tidak sungkan-sungkan untuk datang sendiri baik dalam rangka kedinasan maupun dalam rangka sholat subuh berjamaah dengan warga.

Itulah gaya yang digunakan olehnya untuk mengetahui informasi sebenarnya dari masyarakat dan mengevaluasi kinerja dari SKPD dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.(Kf)

Related posts

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

Redaksi FocusNTB

Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Lobar Gelar Sholat Idul Adha 1441 H di Mapolres Lobar

Redaksi FocusNTB

KSB Gratiskan Rapid Test Untuk Pelajar, Mahasiswa Dan Santri

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment