Focus NTB
HEADLINE NEWS

Meriahkan Hari Raya Kurban, Kades Sekongkang Bawah Potong Hewan Kurban Bersama Masyarakat

Kades Sekongkang Bawah Sudirman, S.IP 

FocusNTB, Sekongkang – Dalam Rangka ikut memeriahkan Hari Raya Kurban Pemerintah Desa (Pemdes) Sekongkang Bawa Kecamatan Sekongkang bersama masyarakat memotong 13 ekor sapi dan 6 ekor kambing, Sabtu (1/8/2020).

Kades Sudirman, S.IP mengatakan bahwa sebenarnya pemotongan kurban ini dilaksanakan kemarin yaitu hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020, namun karena waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga kami melaksanakannya di hari kedua Lebaran.”Jadi alhamdulillah hari ini kita akan potong 19 hewan kurban, 13 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat secara merata,” jelas Kedes.

Saya harapkan dapat tersalurkan dengan baik daging kurban untuk masyarakat di hari raya idhul adha 1441 H khususnya di Desa Sekongkang Bawah yang saya pimpin ini.

Dikatakan lagi oleh Kades, saya memandang qurban bukan sekedar sunnah untuk yang mampu/tidak, namun lebih kepada kemauan untuk mendekat kepada Allah itu sendiri dengan meneladani keberanian nabi Ibrahim.” Berani mengorbankan hal yang dicintai dan menyaksikan sendiri bagaimana kita melepas hal yang dicintai tersebut adalah bagian dari ibadah,” cetus Kades.

“Dihari raya idhul adha ini kita harapkan ikut merasakan semua masyarakat untuk menerima daging kurban yang telah kita sembelih dan telah kita siapkan panitia untuk menyiapkannya, ” pungkas Kades.

“Dan mengajak untuk tetap terus menjalin siaturahmi dengan baik meskipun ditengah pandemi saat ini serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Tampak juga hadir dipenyembelihan hewan kurban tersebut Ketua panitia Jagal, ketua BPD, Kadus, RT, dan para panitia penyembelih hewan kurban.(Kf)

Related posts

Tim Puma Angkut 18 Motor Curian

Redaksi FocusNTB

WAKAPOLRI APRESIASI PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUNG SEHAT DI NTB

Redaksi FocusNTB

Kapolres, Dandim 1628 dan Kajari Sambangi “Kandang Banteng” Kabupaten Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment