Focus NTB
NEWS OLAH RAGA

Muhammad Rizal Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI KSB

Ketua KONI KSB terpilih Muhammad Rizal, S.Sos, M.Ap didampingi para pengurus Cabor

 

FocusNTB, Sumbawa Barat – Muhammad Rizal, S.Sos, M.Ap terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat periode 2020-2024 secara aklamasi pada Musyawarah Olah Raga KONI Sumbawa Barat tahun 2020 di Central Bupati Sumbawa Barat, Sabtu (8 Agustus 2020).

Pada proses pemilihan Ketua KONI Sumbawa Barat periode 2020-224, Muhammad Rizal telah unggul sebanyak 18 suara dari total pemilik hak suara (voters) anggota KONI Sumbawa Barat.Muhammad Rizal ditetapkan sebagai Ketua KONI secara aklamasi oleh pimpinan sidang yang di Ketuai Trisman, ST, M.Comdev, Sekretaris Baharuddin Ank, ST, MM dan Anggota Ns. Kamaluddin.

“Terimakasih kepada para pengurus cabang olahraga yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin KONI KSB kedepan,” ungkap Rizal saat menyampaikan sambutan di Central Bupati Sumbawa Barat.

Disinggung soal target, rizal sapaaan akrab mengatakan, meraih medali sebanyak-banyaknya dalam pelaksanaan event olahraga mendatang.Kami akan suport olahraga prestasi disemua cabor ini bukan hanya melalui dana APBD saja tetapi jika dibutuhkan akan dibantu melalui dana Coosporate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.

Lanjut Rizal, tugas utama KONI adalah bagaimana membantu Kepala Daerah memajukan KSB dalam bidang olahraga.Dan paling penting membangun dunia olahraga, kata kuncinya adalah kerjasama, komitmen yang kuat, serta komunikasi yang baik dengan para pengurus cabang olahraga (Cabor).

“Intinya kita akan terus berbenah. Dimulai dari mengevaluasi personalia pengurus KONI, hingga memetakan hal apa saja yang kedepannya dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi,” tandas pria yang saat ini menjabat sebagai Dirut Perusda KSB tersebut.

“Kemenangan ini bukan untuk saya, tapi untuk semua cabang olah raga. Kenapa, karena untuk membangun prestasi olah raga Sumbawa Barat saya tidak sendiri tanpa sinergitas dari masing-masing cabang olah raga. Mari insan olah raga kita bangun Sumbawa Barat bisa lebih berprestasi lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

READ  Bupati Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Penjabat Sekda KSB

“Insya Allah saya akan menjaga dan melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh rekan-rekan cabor. Dan saya akan melakukan kolaborasi untuk memecahkan permasalahan-permasalahan di KONI Sumbawa Barat kedepan bersama dengan para pengurus, pemerintah, DPRD, dan KONI NTB, termasuk para pengusaha untuk membantu dana melalui CSR,” tutupnya.(Kf)

Related posts

Tokoh Masyarakat Syamsuryadi Jibes, Jamin Paslon Firin-Fud Menang 93 Persen di 9 TPS Kelurahan Dalam

Redaksi FocusNTB

Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang, Bupati: Mari Makmurkan Masjid

Redaksi FocusNTB

Bersama Forkopimda Wabup KSB Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke- 108 KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment