Focus NTB
NEWS OLAH RAGA

Pemilihan Ketua Koni KSB Masih Berlangsung

 

FocusNTB, Sumbawa Barat – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang salah satu agenda besarnya Pemilihan Ketua KONI Periode 2020-2024 masih berlangsung di Central Bupati Sumbawa Barat, Sabtu 8 Agustus 2020.

Saat berita ini diturunkan, Musorkab diistirahatkan makan siang dan sholat.

Menariknya terkait wacana Figur Ketua KONI kedepan terus menggelinding.

Namun ditengah-tengah proses masih berlangsung, di Media social Facebook beredar ucapan selamat kepada salah satu figur yang seolah-olah telah terpilih dan hal ini dinilai mencederai semangat demokratis.

” Yang beredar di Facebook itu belum final, prosesnya masih dinamis saya berharap semua peserta taat azaslah, mengikuti Musorkab ini dan jangan ada pihak-pihak mendahulukan kehendak,” terang Manurung,S.Pd Ketua Panitia Musorkab.

Menyinggung terkait kriteria figur yang akan menakhodai KONI kedepan, dari Cabor Perbakin Heri Supriadi angkat suara, menurutnya Ketua KONI kedepan harus bebas dari unsur pengurus Partai Politik.

” Tak hanya itu kalau bisa Ketua kedepan janganlah dari unsur PNS terutama pejabat, termasuk dari unsur pimpinan BUMD maupun BUMN, atau setidak – tidaknya figur Ketua KONI adalah minimal pernah menjadi pengurus Cabor 3 atau 4 tahun berturut turut dan terus menerus karena inilah semangat kemandirian koni ke depan dari kepengurusan pusat sampai ditingkat daerah, ” tandasnya.

Selain itu menurutnya, KONI kedepan harus lebih agresif dalam peningkatan prestasi olahraga, dan lebih fokus bekerja terutama bersinergi dengan Cabor yang ada.

” Nah kalau kemudian dipaksakan unsur-unsur yang saya sebutkan tadi, kami khawatir KONI akan jalan ditempat mengingat kesibukan mereka dengan tugas dan tanggung jawab kerjanya lebih besar, ini fakta dan pengalaman,” cetusnya.

Untuk diketahui berdasarkan absensi yang hadir, dari 25 Cabor yang ada
baik pengurusnya sebagai peserta dan peninjau, 22 diantaranya hadir mengikuti Musorkab yang ke empat tersebut.(Fn)

READ  Direktur CV Sinar Belantara Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Related posts

Batu Rotok Berduka, Gubernur NTB Serukan Gerak Cepat Tangani Kebakaran

Redaksi FocusNTB

Sebanyak 599 Orang di Sumbawa Barat Divaksin

Redaksi FocusNTB

PKB Resmi Dukung Pasangan Firin-Fud, Lanjutkan Dua Periode

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment