Focus NTB
HEADLINE POLITIK

KPU Menjadi Narasumber Kegiatan Sosialisasi Desa Rarak Ronges

Komisioner KPU KSB saat menjadi Narasumber Kegiatan Sosialisasi Desa Rarak Ronges

 

FocusNTB, Sumbawa Barat– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pendidikan Politik yang diadakan oleh Desa Rarak Ronges Sumbawa Barat, Rabu (26/8).

Komisioner KPU Herman Jayadi, S.AP yang menjadi narasumber mengatakan kegiatan sosialisasi yang diadakan ini sangat menarik, karena pemerintah desa ikut mengambil bagian dalam rangka memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, namun saat ini bukan hanya berbicara pendidikan politik, tetapi berbicara tentang Pendidikan Pemilih.

“Berbicara Politik, maka berbicara Demokrasi. Berbicara Demokrasi, maka berbicara Pendidikan Pemilih.” Ujar Herman Jayadi.

Lanjutannya, hal-hal yang menjadi materi kegiatan sosialisasi ini ialah pertama mengenai pendidikan pemilih untuk menyuarakan hak pilihnya di 9 Desember mendatang, kedua mengenai tahapan Pemilihan baik tahapan secara umum maupun tahapan secara rinci satu persatu dari tahapan yang sedang berlangsung saat ini, yaitu tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dan tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020, selanjutnya mengenai strategi-strategi sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU di masa Pandemi salah satunya dengan memaksimalkan sosialisasi di Media Sosial.

Dalam penutupannya, Komisioner KPU menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak memposisikan dirinya sebagai Pemilih yang Golput, karena partisipasi masyarakat menjadi salah satu tombak demokrasi menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.(Fn)

READ  Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Massal Bagi Lansia, Pelayan Publik dan Masyarakat Umum

Related posts

Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Redaksi FocusNTB

Iklan Layanan Bappeda KSB Waspadai Cukai Palsu

Redaksi FocusNTB

Minimnya Pemberdayaan PT AMNT, Empat Kades Di Jereweh Gelar Pertemuan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment