Focus NTB
HEADLINE POLITIK

Nasdem Berlabuh ke Petahana, Firin-Fud dipastikan Lawan Kotak Kosong

Pasangan Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin ST saat menerima SK Dukungan Partai Nasdem di Mataram

FocusNTB, Mataram — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi memberikan dukungan kepada Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST dalam pilkada Sumbawa Barat.Selain survei secara internal, karier politik kedua figur calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi indikator penilaian berlabuh Nasdem mendukung Petahana.

Ketua Deks Pilkada DPW Nasdem NTB, Ardani Zulfikar mengiyakan bahwa Nasdem telah resmi usung calon petahana.

Hal itu berdasarkan keputusan dewan pimpinan pusat partai Nasdem dengan Nomor 165-Kpts/DPP-Nasdem/VII/2020, ditandatangani pada 13 Agustus 2020 oleh Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral Johnny G. Plate di Jakarta yang mengatakan siap mengusung calon petahana.

Iya benar, sudah resmi DPP Nasdem memutuskan mendukung petahana, pasangan H.Musyafirin-Fud. Itu sudah jadi keputusan DPP yang sudah final. Dan dengan demikian juga dipastikan Pilkada KSB, Paslon petahana akan melawan kotak kosong, karena tidak punya lawan,” ucap Ardani Ketua Deks Pilkada DPW Nasdem NTB kepada FocusNTB melalui WhatsApp, Rabu (26/08/2020).

Dukungan bagi pasangan H.Musyafirin-Fud Syaifuddin memimpin sumbawa barat 2 periode ditandai juga dengan penyerahan SK DPP Nasdem yang berlangsung di Mataram.Dimana penyerahan SK Nasdem langsung dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem H.Muhammad Amin, SH dan didampingi para pengurus.

Lanjut Ardani, kami tak menampik jika arah dukungan partai Nasdem menjadi penentu apakah Pilkada KSB akan berlangsung dengan kotak kosong atau tidak. Sebab dukungan partai politik yang tersisa hanya tinggal tiga partai politik saja, yakni Demokrat, PBB dan Nasdem. Sementara, partai lainnya sudah bergabung dalam gerbong koalisi besar pengusung calon petahana.

“Kita memang dari awal sudah membangun komunikasi politik dengan Demokrat, kita juga di daerah sudah sepakat menjalin koalisi dengan harapan Demokrasi di KSB dapat berjalan dengan baik. Namun dalam prosesnya, DPP memutuskan lain. DPP memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan petahana,” tandasnya.

READ  MUSDA IV DWP, PENASIHAT DWP KSB AJAK DWP UNIT MEMASYARAKATKAN BERSHOLAWAT DAN MENGAJI BERSAMA

Dengan demikian, kemungkinan lahirnya calon tunggal pada Pilkada KSB 2020 terbuka lebar, jika mencermati dukungan Partai Politik dan komposisi sebaran kursi di DPRD KSB sejauh ini.

Sehingga dapat dipastikan jika Pilkada Sumbawa Barat hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon, atau dengan kata lain pasangan F3 akan melawan kolom kosong pada 9 Desember mendatang.Karena dua partai tersisa meski akan berkoalisi tidak cukup syarat untuk mengajukan pasangan calon

Dimana pasangan calon yakni H.W Musyafirin dan Fud Syaifuddin yang merupakan calon petahana, didukung PDIP (5 Kursi), PKS (3), Gerindra (2), PPP (2), PKB (2), PAN (2), Nasdem (2) dan Partai Golkar (1), atau dengan total dukungan 21 kursi di DPRD KSB dari total 25 kursi yang ada.(Kf)

Related posts

Bhayangkari Polres KSB Gelar Lomba Hafidz Al-Qur’an Sambut Pergantian Tahun

Redaksi FocusNTB

Humas Polda NTB Sambangi Polres KSB, Tekankan Harmonisasi

Redaksi FocusNTB

Batu Rotok Berduka, Gubernur NTB Serukan Gerak Cepat Tangani Kebakaran

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment