Focus NTB
HEADLINE

Firin-Fud Daftar ke KPU KSB bersama 9 Partai Pengusung

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada KSB 2020-2025, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST saat pedaftaran di KPU Sumbawa Barat dijalan Lintas Taliwang-Maluk

 

FocusNTB, Sumbawa Barat – Hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada Sumbawa Barat 2020-2025 di Kantor KPU terpantau meriah dan berjalan lancar sesuai standart protokol Covid-19.

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sumbawa Barat bersama 9 partai pengusung sebagai kontestan pada Pilkada Sumbawa Barat tahun 2020, Jum’at siang (4 September 2020).

Start dari Alun-alun Kota Taliwang, paslon Firin-Fud keliling Kota Taliwang dengan iring-iringan massa pendukungnya setelah sebelumnya berorasi dan melakukan do’a bersama.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KPU Sumbawa Barat, Denni Saputra, S.Pd mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pasangan F3 dan partai pengusungnya, telah hadir sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada paket F3 yang datang tepat waktunya.Pendaftaran dibuka hari ini hingga tanggal 6 September mendatang, dan paket F3 merupakan paslon pertama yang mendaftar dan tepat waktu hadir di sini,” katanya.

Lanjut Deni, bahwa paket F3 merupakan paslon pertama yang diterima  pendaftarannya, dan akan diverifikasi serta diproses lebih lanjut.

“Paslon F3 sudah diterima berkasnya, dan langsung dilakukan verifikasi. Apabila nanti ada yang belum sah dari syarat pendaftaran paslon, akan diberikan waktu perbaikan mulai dari tanggal 14-16 September,” tandas Denni Saputra.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Bupati, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya, kami memohon izin pada semua yang hadir, mohon doa restunya agar kami bisa melanjutkan amanah ini ke depannya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumbawa Barat.

READ  Mediasi Terjadinya Lakalantas, Bhabinkamtibmas Tamekan Sukses Damaikan Dua Warga

“Hari ini kami resmi mendaftar, terimakasih kepada KPUD selaku panitia penyelenggara Pilkada yang telah menerima kami dengan baik.Semoga 9 Desember bersama koalisi rakyat kami memenangkan kompetisi tanpa menciderai demokrasi,” jelasnya.

Dengan rekomendasi partai politik yang telah diperoleh, pasangan Firin – Fud diusung 9 partai yaitu PDIP dengan perolehan 5 Kursi, PKS 3 kursi, PAN 2 kursi, PKB 2 Kursi, PPP 2 kursi, PKPI 2 kursi, Nasdem 2 kursi, Gerindra 2 kursi dan Golkar 1 kursi.

Dari jumlah tersebut, pasangan Firin – Fud didukung 21 kursi dari 25 kursi di DPRD Sumbawa Barat. Sementara, 4 kursi yang masih tersisa yakni 2 kursi partai Demokrat dan 2 kursi partai PBB tidak cukup syarat untuk mengusung Paslon.

Turut hadir dalam kegiatan pendaftaran, anggota Bawaslu KSB, Sekda KSB, Kapolres KSB, Dandim 1628 KSB, Kajari KSB, relawan F3 Serta simpatisan parpol.(Kf)

 

 

Related posts

Apel Tiga Pilar, Bupati tegaskan pentingnya sinergisitas

Redaksi FocusNTB

Pria di Taliwang Diciduk Sat Narkoba Polres KSB Dirumahnya

Redaksi FocusNTB

Setelah Brang Ene, Kini Brang Rea Deklarasi Tuntas Pilar 4 Dan 5 STBM

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment