Focus NTB
HEADLINE NEWS

Kapolres Pimpin Sertijab, Kasat Lantas Polres KSB Resmi Berganti

Serah terima jabatan (Sertijab) dari AKP Putu Gede Caka PR, SH, S.IK, kepada AKP Ricky Yuhanda SE. S.IK di Aula Mapolres Sumbawa Barat

 

FocusNTB Sumbawa Barat — Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Sumbawa Barat resmi berganti dari AKP Putu Gede Caka PR, SH, S.IK, kepada AKP Ricky Yuhanda SE. S.IK. Dalam prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.I.K., MH., sekitar Pukul 14.00 Wita, Kamis kemarin (10/9/2020)

Pergantian pejabat polres ini dilakukan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) bertempat di Aula Mapolres Sumbawa Barat.

“Mutasi dalam tubuh Kepolisian adalah hal yang lumrah. Selain untuk peningkatan karir personel yang bersangkutan, mutasi juga dapat membangun suasana baru dalam lingkungan kerja,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH, kepada media FocusNTB usai serah terima jabatan.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Kasat Lantas lama AKP Putu Gede Caka PR, SH, S.I.K atas dedikasinya yang selama ini diberikan selama menjabat di Polres Sumbawa Barat.

“Mutasi ini adalah untuk pembinaan personel dan karir, tentunya pejabat baru kami harapkan harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru,” pungkasnya.

Lanjut Kapolres yang murah senyum ini, bahwa Sat Lantas adalah bagian terpenting dalam tubuh kepolisian, terutama dalam penegakkan kedisiplinan berlalulintas.Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangs dan negara.

Perlu di ketahui sebelumnya Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat yang baru dilantik AKP Ricky Yuhanda SE., S.I.K, pernah menjabat sebagai PS Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda NTB. Sementara AKP Putu Gede Caka PR, SH, S.I.K dari Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

Kapolres juga meminta Kasat Lantas yang baru untuk segera melaksanakan tugas karena ke depan akan banyak sekali tugas menanti, apalagi saat ini tahapan Pilkada telah berjalan sehingga harus siap siaga sampai pada pelaksanaan pemilihan Desember 2020 nantinya.

“Setiap tahapan Pilkada kita telah merencanakan untuk pengamanannya, jadi pejabat baru harus siap eksen di lapangan,” tutup Kapolres. (Kf)

Related posts

Nasdem Berlabuh ke Petahana, Firin-Fud dipastikan Lawan Kotak Kosong

Redaksi FocusNTB

Wagub NTB dan Forkopimda Hadiri Rakor Pengamanan Pilkada

Redaksi FocusNTB

Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat di TMMD 108 Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment