Focus NTB
NEWS POLITIK

Masyarakat Desa Mantar Siap Menangkan Paslon Firin – Fud 100 Persen

Calon Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musafirin, MM saat tiba di Desa Mantar bersama rombongan dan langsung disambut sangat meriah oleh ratusan masyarakat

FocusNTB, Poto Tano — Komitmen masyarakat Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat untuk memenangkan pasangan Firin-Fud tidak bisa dibendung lagi. Bahkan mereka berani mengutarakan akan memenangkan Paslon Firin -Fud 100 persen dalam Pilkada KSB tahun ini.

Komitmen tersebut nampak jelas dengan semangat dan antusiasmenya masyarakat Mantar saat mengikuti Kampanye tatap muka dan kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan Firin-Fud yang diinisiasi oleh Koalisi Rakyat Luar Biasa pada, Minggu (04/10/2020).

Salah satu warga Mantar yang berhasil diwawancara oleh media ini, Saparuddin (40), dari Dusun Mantar, Desa Mantar menaruh harapan besar agar Desa Mantar bisa menyatukan persepsi dan pandangan untuk memenangkan Paslon Firin-Fud 100 % sebagai bentuk rasa syukur kami atas kepedulian kedua figur yang selama ini selalu memperhatikan Desa Mantar.

“Dan kami sangat yakin dan percaya bahwa mantar akan bisa memenangkan Paslon Firin-Fud sebesar 100 % tanpa ada keraguan sama sekali, karena kami juga sudah mengukur angka kemenangan dan berdialog langsung dengan parah tokoh untuk bersinergi memenangkan beliau berdua dalam Pilkada KSB 2020 ini” Pungkasnya.

Salah satu warga masyarakat mantar siap memenangkan Pasangan Calon Firin-Fud dengan mengangkat salam 3 jari 

Pernyataan itu sebagai bentuk komitmen kuat masyarakat Desa Mantar untuk memenangkan pasangan Firin-Fud. Dan sangat memungkinkan Desa Mantar akan menjadi contoh bagi Desa lain dalam memenangkan Paslon Petahana.

Masyarakat Mantar sudah merasakan dan melihat bagaimana kesungguhan pasangan Firin-Fud dalam memperjuangkan Desa Mantar. Dimana kita tau Desa Mantar dulunya sangat terbelakang dan jauh dari akses pembangunan.

READ  Polres KSB Gelar Operasi Bina Kusuma, Jaga Kamtibmas Wilayah

“Selama lima tahun memimpin KSB, mereka sudah memberikan yang terbaik pada kami. Mereka telah meningkatkan Drajat hidup kami dan Inilah yang patut kami syukuri.” bebernya.

Acara kampanye dialogis dan tatap muka Paslon Firin – Fud disalah satu rumah warga nampak sangat ramai di Desa Mantar 

Ditahun 2015 lalu, pada masa Pemilukada yang lalu, pasangan Firin-Fud hanya menang 18 suara di Desa Mantar. Namun itu tidak lantas membuat Firin – Fud memalingkan keberadaan Desa Mantar.

“Mestinya kami malu dengan apa yang telah kami lihat hari ini, dimana jalan kami sudah di hotmix, air bersih dipenuhi, bantuan-bantuan seperti BPJS gratis, Pariri lansia dan disabilitas, Bariri nelayan, Bariri tani dan ternak adalah program yang telah telah merubah hidup kami. Belum lagi Mantar dijadikan ikon pariwisata sehingga kini Mantar menjadi primadona dan salah satu ikon Sumbawa Barat yang tidak hanya dikenal ditingkat nasional bahkan dunia. Sampai masyarakat luar ramai mengunjungi Mantar, itulah yang kami syukuri, dari daerah terbelakang disulap menjadi daerah unggulan oleh Firin-Fud.” ucap Darwin salah satu tokoh di Desa Mantar.

Sementara dalam pelaksanaan kampanye di Desa Mantar, H. Firin menyampaikan jika selama memimpin KSB ini ia telah berusaha maksimal untuk menjalankan amanah dan kewajibannya pada rakyat, khususnya pada masyarakat Desa Mantar, sehingga hari ini masyarakat bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

“Saya datang untuk bersilaturrahmi sekaligus mendengar aspirasi masyarakat, mendengar masukan, dan keluhan selama kami memimpin. Karena raport kami ada pada bapak-bapak dan ibu-ibu.” Terang Haji Firin.

Semoga masyarakat Mantar kompak memberikan dukungan dan mencoblos pasangan Firin-Fud di tanggal 09 Desember 2020 nanti. Lanjutnya. “Saya yakin dan salut pada jiwa orang Mantar yang konsisten dan komit akan prinsip dan pilihannya.
Sementara ditempat yang sama, Dua Anggota DPRD KSB dari Desa Mantar ikut memberikan orasi politiknya. Hasanuddin, ST (Anggota DPRD dari PDI Perjuangan) mengatakan agar masyarakat Mantar menjadi orang yang pandai bersyukur. “Sudah sepatutnya kita bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh pasangan Firin-Fud selama ini. Semuanya nampak terlihat dihadapan kita. Jadi kita harus kompak untuk memenangkan 100 persen Firin-Fud di Desa Mantar.”

Kegiatan Kampanye diawasi Bawaslu dan Panwascam Poto Tano

Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Mustafa tidak kalah semangatnya. Dalam orasi politiknya ia menyampaikan semua yang telah diperbuat oleh H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST. “Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk keluar dari barisan kanan ini. Ini adalah pilihan baik untuk KSB. Jangan sampai kita terhasut dan terpancing oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Ini untuk kebaikan kita semua, untuk desa Mantar. Ajaklah keluarga kita, tetangga untuk bergerak dan berjuang memenangkan pasangan Firin-Fud di tanggal 09 Desember 2020.” ucapnya penuh semangat.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat diinformasikan bahwa dihari keempatnya melakukan kampanye tatap muka dan kampanye dialogis, pasangan H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST. setidaknya melalap 8 titik yang tersebar di dua desa, yaitu Desa Senayan dan Desa Mantar.

Kegiatan Kampanye diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir pula sejumlah anggota Panwascam Kecamatan Poto Tano.

READ  Bupati KSB jadi Narasumber Diskusi Panel Kegiatan SNV Wash Forum

Selain kehadiran Bawaslu KSB, tidak ketinggalan aparat keamanan dari unsur Polres KSB dan Kodim 1628/Sumbawa Barat mengamankan jalannya Kampanye. Hingga acara kampanye berakhir (pukul 19.53 Wita, red), kondisi lapangan terpantau aman serta masyarakat yang mengikuti kampanye dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah. ( Kief )

Related posts

Ketua MOI KSB Sarankan PT Amman Mineral, Program Beasiswa Perusahaan Sasar Jebolan BLK

Redaksi FocusNTB

Dandim 1628/SB Dan Kapolres Sumbawa Barat Pantau kegiatan penyekatan PPKM Darurat Imbangan Pelabuhan Poto Tano

Redaksi FocusNTB

Bupati Resmikan Kawasan Wisata Datu Seran Farm

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment