Focus NTB
HEADLINE

Diguyur Hujan Deras, Tidak Mematahkan Semangat Masyarakat Desa Senayan Lanjutkan 2 Periode

Calon Bupati Sumbawa Barat Haji Firin saat bersama Masyarakat Dusun Ai Olat Desa Senayan sambil mengangkat salam 2 jari

FocusNTB, Poto Tano – Walau diguyur hujan yang sangat deras, masyarakat Dusun Ai Olat, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano tidak lantas meninggalkan area kampanye tatap muka dan kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat periode 2021-2025, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. dan Fud Syaifuddin, ST. (Firin-Fud).

Animo Masyarakat Dusun Ai Olat Desa Senayan semakin tinggi dengan mengangkat salam 2 jari

Masyarakat tak sedikitpun bergeming oleh derasnya hujan yang turun di sore itu, Minggu (04/10/2020). Justru yang terjadi adalah masyarakat berbondong-bondong mendengarkan orasi politik yang disampaikan oleh Calon Bupati Sumbawa Barat (H. Firin, red) dan orasi politik yang berapi-api dari Anggota DPRD KSB (Hasanuddin, ST, Mustafa dan Aheruddin Siddik, SE., ME).

Orasi politik yang disampaikan oleh calon Bupati Sumbawa Barat dan ketiga anggota DPRD KSB tersebut mampu memacu adrenalin masyarakat Dusun Ai Olat. Suasana yang cukup dingin berubah menjadi hangat setelah orator-orator ulung menyampaikan capaian-capaian keberhasilan H. Firin selama memimpin KSB.

Suara lanjutkan, KSB Baik dan Luar Biasa kerap kali terdengar dari arena kampanye. Suara itu berasal dari masyarakat yang menghadiri kegiatan kampanye.

Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat duduk dengan rapi ditempat yang telah disiapkan oleh tim sukses yang memang telah dibentuk jauh hari oleh koalisi rakyat luar biasa.

Masyarakat Dusun Ai Olat menginginkan melanjutkan kepemimpinan H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST. Sehingganya mereka berjanji memenangkan pasangan ini di tanggal 9 Desember 2020.


Mayoritas masyarakat yang ikut kampanye di bagian Kecamatan Poto Tano berterimakasih atas telah diberikannya akses jalan yang telah dihotmix. Dibangunnya rumah layak huni, rumah nelayan di Poto Tano. Masyarakat sudah menikmati listrik, sinyal telekomunikasi yang bagus. Kesejahteraan masyarakat diperhatikan dengan diberlakukannya program pariri lansia dan disabilitas. Bariri tani dan nelayan, bariri UMKM serta dibidang kesehatan diberlakukannya program BPJS Gratis. Tidak terkecuali di Dusun Ai Olat, hal itulah yang mereka sampaikan dan mereka mengucapkan terimakasih kepada H. Firin.

“Tidak ada keraguan bagi kami, apalagi hari ini bapak tidak memiliki lawan. Kami berjanji memenangkan bapak diangka 100 persen.” ujar salah satu warga yang disambut tepuk tangan yang gemuruh.

Masyarakat pada kesempatan itu diberikan waktu untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan masukannya. Kaum ibu-ibu mengusulkan agar diberikan bantuan perlengkapan prasmanan lengkap beserta terop dan kursi. Sementara yang lainnya mengusulkan agar program-program yang pro rakyat dilanjutkan untuk KSB baik.

READ  Dandim 1628/SB Hadiri Harla KSB, Ucapkan Selamat Hari Lahir Ke-17

Ketua Koalisi Rakyat Luar Biasa saat mempraktekkan tata cara mencoblos pada tanggal 9 Desember

Kampanye di Desa Senayan kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta dibatasi hanya 50 orang dan semuanya menggunakan masker.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat diinformasikan bahwa dihari keempatnya melakukan kampanye tatap muka dan kampanye dialogis, pasangan H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST. setidaknya melalap 4 titik strategis di Desa Senayan (Senayan Atas, Dusun Jembatan Kemar, Senayan Bawah dan titik terakhir di Dusun Ai Olat). Kegiatan kampanye berlanjut ke Desa Mantar.

Kegiatan Kampanye diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir pula sejumlah anggota Panwascam Kecamatan Poto Tano.

Selain kehadiran Bawaslu KSB, tidak ketinggalan aparat keamanan dari unsur Polres KSB dan Kodim 1628/Sumbawa Barat mengamankan jalannya Kampanye. Hingga acara kampanye berakhir, kondisi lapangan terpantau aman serta masyarakat yang mengikuti kampanye menjalankan protokol kesehatan. (Kf)

Related posts

Polsek Seteluk Bersama Koramil Seteluk Bantu Warga Pasca Musibah Angin Puting Beliung

Redaksi FocusNTB

Kapolri Jendral Sigit Janji Akan Selektif Terapkan UU ITE

Redaksi FocusNTB

Bripka Heri Hartono Bersama Bhabinsa Desa Beru, Dampingi Pengecekan Lokasi Air Terjun Semporon Tangkel

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment