Focus NTB
HEADLINE NEWS

DPC MOI KSB Gelar Rapat Internal, Siapkan Kuasa Hukum Dampingi Edi Chandra

DPC MOI KSB saat melakukan rapat internal terkait kasus pencemaran nama baik atau penghinaan profesi wartawan yang dilakukan oleh terdakwa YB

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pengusaha Media Online Indonesia Sumbawa Barat (DPC MOI KSB) gelar rapat internal menyikapi kasus tindak pidana ITE yang melibatkan salah satu wartawan. Sejauh ini Ketua DPC MOI KSB bersama seluruh pengurus terus memantau persidangan kasus pencemaran nama baik atau penghinaan profesi wartawan yang dilakukan oleh terdakwa YB.

Saat ini kasus tindak pidana ITE tersebut sudah masuk tahap persidangan di Pengadilan Negeri Sumbawa dengan agenda pembacaan eksepsi dari pengacara Terdakwa.

Ketua DPC MOI KSB, Irawansyah, S.Pd didampingi oleh beberapa pengusaha media online di KSB pada Kamis (05/11/2020), media ini mengatakan bahwa ia mengapresiasi langkah dan proses hukum yang sedang berjalan saat ini. Namun ia menyayangkan ketidakhadiran terdakwa YB dipersidangan yang lalu.

Irawan sapaan akrab Ketua DPC MOI KSB mengatakan bahwa ia komit untuk membantu dan mengawal kasus ITE ini. “Ini adalah bentuk dukungan kami selaku menyelamatkan harkat dan martabat profesi wartawan. Kami satu aspal dan kami tidak mau profesi wartawan dilecehkan. Maka dengan adanya peristiwa yang memalukan kemarin, cukup menjadi pelajaran dan terakhir di Kabupaten Sumbawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya,” pungkasnya.

DPC MOI tetap mendesak agar kasus ini cepat diputuskan agar bersifat final. Hukum harus ditegakkan karena dia adalah pengatur dan panglima di negara ini. Kejaksaan Sumbawa Barat harus lebih ekstra lagi agar terdakwa dihadirkan di pengadilan.

“Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat atau Jaksa Penuntut Umum (JPU) harus menghadirkan terdakwa YB di Pengadilan yang akan datang. Apalagi statusnya sudah terdakwa dan kami ketahui bahwa terdakwa saat ini berada diluar dalam artian tidak ditahan. Kepada terdakwa, kami sarankan agar bersikap jantelman serta menghadapi sidang dengan segala tuntutan yang ditujukan padanya,” terangnya.

READ  Dikbud KSB Simulasi Belajar Tatap Muka di Dua Kecamatan

Sebagai bentuk dukungan kepada profesi jurnasil, DPC MOI KSB telah menyiapkan kuasa hukum dari MOI Sumbawa Barat untuk mendampingi pelapor. “Pelapor Harus didampingi oleh pengacara dan kami tengah berbicara dengan kuasa hukum DPC MOI KSB untuk terjun di persidangan,” tutup Irawan.(Kf)

Related posts

Kampanye Di Telaga Bertong, Haji Firin Luruskan Persoalan Tambang Olat Samoan

Redaksi FocusNTB

GUBERNUR NTB: BUMDES MAJU, MASYARAKAT MAKMUR

Redaksi FocusNTB

Limbah Pertanian di NTB Melimpah, Kementan akan Ujicoba Pembuatan Pakan Ternak

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment