Focus NTB
HEADLINE POLITIK

Hasil Survey Internal Golkar, Elektabilitas Pasangan Petahana Firin-Fud 87 Persen

Ketua DPD Golkar KSB Syaifullah, SPt.,MM saat melakukan konferensi pers dengan sejumlah awak media bertempat Cafe Vescobar, Jalan Baru TGH Zainuddin Abdul Majid, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat (DPD Golkar KSB) Syaifullah, S.Pt.,MM mengatakan bahwa hasil survey internal Golkar Paslon Firin-Fud awal bulan Oktober kemarin di angka 87 persen.

Hasil survey yang dirilis pada bulan oktober tersebut dalam rangka untuk menjawab keraguan berbagai pihak terhadap elektabilitas Pasangan petahana Firin-Fud yang menjadi calon tunggal di Pilkada Sumbawa Barat.

” Kami internal partai Golkar telah melaksanakan survey tingkat elektabilitas pasangan calon yang diusung di 270 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak dengan menggandeng sejumlah lembaga survey nasional yang akurat, kredibel dan terpercaya. Tentu survey itu akan berubah naik seiring paslon yang kami usung (Firin-Fud, red) setelah melakukan kampanye terbatas dan kampanye tatap muka dengan masyarakat,” ungkap Syaifullah S.Pt.,MM kepada FocusNTB di Cafe Vescobar, Jum’at sore (20/11/2020).

Hasil survey tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi Tehknis (Rakornis) partai Golkar di Mataram pekan lalu, tepatnya Selasa 10 November 2020. Banyak hal yang disampaikan dalam Rakornis tersebut, salah satunya menyampaikan hasil survey terakhir internal partai Golkar terhadap pasangan yang diusungnya pada pilkada serentak di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Khusus di Sumbawa Barat, hasilnya, pasangan petahana tingkat elektabilitasnya di angka 87 persen. Artinya tingkat kepercayaan dan keinginan  pemilih KSB untuk memilih kembali pasangan Firin-Fud melanjutkan ke periode kedua sangat tinggi,” jelas Epung akrab disapa.

Lanjut Epung, DPP Partai Golkar juga telah mengeluarkan Instruksi untuk all out memenangkan tiap-tiap pasangan yang diusung oleh partai pada pilkada serentak tahun 2020 ini. Apabila ada pengurus dari tingkatan bawah hingga pucuk pimpinan Partai Golkar yang tidak menjalankan instruksi DPP maka diberikan sanksi tegas.

READ  Polres KSB Gelar Operasi Bina Kusuma, Jaga Kamtibmas Wilayah

Maka untuk menjalankan instruksi tersebut, DPD Partai Golkar KSB telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mengawal kemenangan pasangan Firin-Fud. Semua pengurus partai Golkar di semua tingkatan terus turun melakukan sosialisasi dilingkungannya.

“Dengan intensnya pasangan Firin – Fud turun ke lapangan menemui masyarakat di ratusan titik di seluruh wilayah KSB, maka target diatas 90 persen saya kira sangat wajar. Apalagi margin dengan hasil survey yang telah dirilis tidak jauh, hanya sekitar 3 persen. Apalagi masa kampanye masih berlangsung dan tim koalisi terus bergerak,” bebernya.

Meski demikian, Epung menegaskan, Kita jangan terlalu puas dengan persentasi terakhir, karena target Golkar KSB memenangkan Paslon Firin-Fud diangka 90 persen.

“ Pilkada ini tanpa tanding karena tidak ada lawan, melawan kolom kosong, tetapi kita harus terus ikhtiar dan bekerja lebih keras lagi karena kita ingin Sumbawa Barat ini dikenal luas dengan persentase kemenangan yang melampaui kemenangan di daerah lain,” jelasnya.

Efung menambahkan, bahwa dirinya turut melakukan pengawalan hingga ke tingkat dusun dan kelurahan. Mengecek suara dan memberikan pemahaman pada warga akan visi-misi dan harapan pasangan HW Musyafirin-Fud Syaifuddin. “Dari hasil pemantauan lapangan sehingga saya dapat memastikan bahwa harapan kemenangan 90 persen keatas dapat diraih”, tutupnya.(FN-Kf)

Related posts

Kelurahan Bugis Deklarasi Tuntas Pilar 4 dan 5, Camat Taliwang Apresiasi Penuh

Redaksi FocusNTB

Kondisi Kesehatan Haji Firin Berangsur Membaik

Redaksi FocusNTB

Apel Tiga Pilar, Bupati tegaskan pentingnya sinergisitas

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment