Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Kolaborasi TNI dan Polri Sukseskan Penanaman Jagung di Makodim 1628 Sumbawa Barat

Nampak dilapangan kolaborasi TNI dan POLRI Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan dan Mempererat Silaturrahmi saat penanaman jagung perdana bertempat di Makodim 1628 Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dalam rangka ketahanan pangan dan mempererat Silaturahmi dua institusi TNI dan Polri berkolaborasi melaksanakan penanaman jagung perdana bertempat di Makodim 1628 Sumbawa Barat, jalan balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (23/11/2020).

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP., melalui Kasdim 1628 Sumbawa Barat Mayor Inf. Dahlan mengatakan, kegiatan ketahanan pangan penanaman jagung dipimpin oleh Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.,MM.

” Untuk memupuk rasa persaudaraan melalui tanam jagung perdana Kodim 1628 Sumbawa Barat di lahan yang juga di sebut dengan Demplot Kodim 1628 Sumbawa Barat. Kodim 1628 juga mengajak personil polri yang sedang tidak melaksanakan tugas pada hari ini di makodim 1628 Sumbawa Barat. TNI-POLRI selain itu juga untuk menunjukkan kepada publik jika sinergi TNI dengan Polri tetap baik dan akan tetap menjaga hubungannya melalui kegiatan apapun yang beraroma silaturahmi.” Jelasnya.

Kegiatan tanam jagung perdana yang dilaksanakan pagi ini pun agar TNI-Polri dimanapun dapat membantu ketahanan pangan di era pandemic covid-19 untuk masyarakat bahkan hal ini di contohkan agar kita tetap kreatif dan produktif.

Kapolsek Taliwang AKP Fathoni S.H yang turut hadir memberikan komentar saat di wawancarai Humas Polres tentang kegiatan ini. Ia mengakui jika kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh anggota TNI-Polri bahkan dari kawan-kawan Brimob Kompi 2 Pelopor B  Batalyon Sumbawa Barat tadi pagi ikut membantu menanam jagung.

Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.,M.M mengungkapkan rasa terimakasih kepada teman-teman dari seluruh instansi yang telah turut serta berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

READ  Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628/KSB Pantau Langsung Proses Cek Swab Antigen di Pelabuhan Poto Tano

” Kami atas nama Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat yang mewakili mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan perdanan ketahanan penanaman jagung di Kodim 1628/Sumbawa Barat,” pungkasnya.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan tersebut adalah,Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus Sh, M.M.Danramil Taliwang 1628/ SB Kapten Inf I Nyoman Suarka.Danramil Jereweh 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Stevanus Anas.Kapolsek Taliwang AKP Muh. Fatoni SH. Pasi Opsdim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Afifidin Nur.Danki Brimob Iptu Sulaiman. DanUnit Inteldim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Saifullah. Kabid Pertanian Saiful Ulum Sp, Sekcam Taliwang Ibu Jiswati, SH., Anggota TNI POLRI Kab. Sumbawa Barat dan Staf Kecamatan Taliwang.

Pantauan awak media, bahwa kegiatan Ketahanan pangan penanaman jagung perdana di Kodim 1628/Sumbawa Barat dilaksanakan untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat.(FN-Kf)

Related posts

Rencana Kegiatan Bhakti Sosial DPC MOI KSB, Didukung Penuh Pemerintah dan Swasta

Redaksi FocusNTB

Haja Nani : Selain Kampung Wisata, Di KSB Juga Harus Ada Kampung Tenun

Redaksi FocusNTB

Hubungan Emosional Kerajaan Belgia Dan Kesultanan Sumbawa

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment