Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Polsek Seteluk Bersama Koramil Seteluk Bantu Warga Pasca Musibah Angin Puting Beliung

Nampak Personil Polsek Seteluk dan Koramil Seteluk Gotong Royong dan bekerja sama membantu warga pasca bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu

FocusNTB, Seteluk —   Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Seteluk bersama Koramil Seteluk bergerak cepat guna bergotong royong membantu korban yang tertimpa bencana alam angin puting beliung. Gotong royong dilaksanakan di rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung bertempat di Desa Seteluk Atas dan Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Senin pagi (23/11/2020).

Akibat dari bencana Alam angin puting beliung kemarin menyebabkan rumah -rumah warga mengalami rusak ringan dan rusak parah, sehingga diperlukan bantuan dan penanganan serius dari semua pihak.

” Kami melaksanakan kegiatan ini dengan maksud agar ikut membantu meringankan beban dan wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung,” ungkap Kapolsek Seteluk IPTU MULIYADI S. Sos melalui via seluler kepada Pimpred Media Focus NTB.

“ Hari ini kami melaksanakan giat Gotong Royong di rumah Masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung, kami bantu bersihkan dan perbaiki beberapa bagian, ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” Ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain
gotong royong membantu membersihkan sisa-sisa material dan memperbaiki posisi atap rumah yang bergeser pasca terjadinya bencana angin puting beliung. Kami juga
gotong royong membersihkan pohon yang tumbang pasca terjadinya angin puting beliung.

Dalam kegiatan tersebut di bagi menjadi 2 Kelompok, kelompok pertama bertempat di Karang Ode Dusun Tiu Jeruk Desa Seteluk Tengah dan kelompok kedua bertempat di rumah saudara Syamsuddin, S.Ap yang beralamat di Rt 01/ Rw .07 Dsn  Mata Ai Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

READ  PKK NTB Jalin Sinergi Untuk Perbaiki Dampak Sosial Akibat Pandemi

Disela–sela kegiatan, Kapolsek Seteluk juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu bisa mengakibatkan bencana yang tidak terduga, “semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tutup Kapolsek Mulyadi.

Senada dengan Kapten I Nyoman Mandi Danramil Seteluk, bahwa kami melaksanakan gotong royong ini dengan maksud agar ikut membantu meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian kepada sesama atas musibah yang menimpa warga.

Menurut dia, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun terdapat kerugian material berupa kerusakan atap rumah warga dan banyak pohon yang tumbang.

Danramil Seteluk Kapten I Nyoman Mandi mengungkapkan, pasca peristiwa tersebut pihaknya langsung terjun ke lokasi bersinergi dengan Polsek guna bergotong royong membantu warga setempat.

” Kegiatan Gotong royong dipimpin Kapolsek Seteluk bersama saya dari unsur TNI dari Danramil Seteluk guna membantu warga,” ungkap Kapten I Nyoman Mandi.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Kapolsek Seteluk Iptu Mulyadi, S.Sos, Anggota Polsek Seteluk, Danramil Seteluk Kapten I Nyoman Mandi, Koramil Seteluk, Polsubsektor Poto Tano, Pol PP, dan unsur daru Linmas Desa setempat.

Berdasarkan informasi dari Kanit Intel Seteluk, kegiatan gotong royong dimulai dari jam 08.30 dan kegiatan berakhir sekitar pukul 10.50 Wita , dan kegiatan berjalan dengan keadaan aman dan lancar sampai akhir kegiatan.(FN-Kf)

Related posts

Pastikan Pembeli dan Pedagang Memakai Masker, Wabup Sidak Pasar Tana Mira

Redaksi FocusNTB

Di Era New Normal, Mahasiswa UMM Optimalisasi Aktifitas Masyarakat Desa Goa

Redaksi FocusNTB

Wagub Apresiasi Inovasi Pelayanan Digital di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment