Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Sinergitas TNI-Polri Dan Sat Pol PP KSB Gelar Operasi Yustisi Di Seluruh SKPD

TNI-Polri bersama Sat Pol PP saat lakukan Operasi Yustisi diseluruh Kantor Santuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Komplek KTS Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat — Sinergitas TNI Kodim 1628/SB bersama Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) marathon gelar operasi Yustisi diseluruh Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),

Kegiatan tersebut digelar sebagai implementasi Instruksi Presiden RI Nomor.6/2020, tentang Penegakan hukum dan peningkatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Corona Virus Disesae (Covid-19) yang sangat meresahkan semua pihak.

Kapolres Sumbawa Barat NTB AKBP Herman Suriyono, SIK.,MH melalui Perwira Pengendali Polres IPTU I Made Suarta membenarkan, kegiatan ini akan terus rutin dilakukan dan menekankan seluruh anggota Polres dan TNI serta Sat Pol PP yang tergabung dalam Operasi Yustisi agar secara detail dan rinci melakukan pengecekan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh Kantor SKPD, terutama  pada ruangan masing-masing Kadis hingga Staf sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan dalam aturan protokol kesehatan Covid-19.

Nampak TNI-Polri bersama Sat Pol PP KSB saat turun melakukan Operasi Yustisi di salah satu SKPD

“ Standar Protokol Kesehatan Covid-19 ini harus dan wajib diseragamkan pendisiplinannya pada seluruh kantor, baik itu Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, untuk itu melalui kegiatan  patroli gabungan ini akan terus kita lakukan agar para ASN di masing-masing SKPD tetap mematuhi aturan yang ditetapkan dalam protokol kesehatan, karena sebagian besar Kantor Dinas dan instansi ini rutin melayani masyarakat sesuai kepentingan dan kebutuhannya,” ucap IPTU I Made Suarta dalam siaran Pers Rabu (2/12/2020).

Senada dengan, PS. Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat NTB IPDA Edi Sobandi Adireja, S Sos menyampaikan bahwa sesuai perintah pimpinan bahwa kegiatan operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini tidak hanya dilakukan diseluruh kantor SKPD saja, namun akan terus rutin digelar disejumlah titik wilayah hukum Polres Sumbaws Barat.

READ  Menjaga Ekonomi Kerakyatan dan Ketahanan Pangan di Tanah Kertasari

Kegiatan operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut
sebagai implementasi Inpres RI Nomor 6/2020 dan Perda Provinsi NTB Nomor 7/2020 serta Peraturan Kepala Daerah (PKD) KSB Nomor 41/2020, tentang penegakan hukum Protokol Kesehatan, dengan  memberikan himbauan dan teguran hingga tindakan sanksi kepada para pelanggar.

Menurut PS. Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA bahwa tindakan tegas terhadap para pelanggar aturan Protokol Kesehatan Covid-19 ini akan tetap diberikan sanksi tanpa pandang status sosialnya.

” Untuk itu dihimbau seluruh masyarakat dari berbagai komponen untuk ikut serta mendukung Pemerintah dalam pencegahan pandemic mematikan tersebut, dengan cara pro aktif menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, rutin cuci tangan dengan sabun diair yang mengalir atau cairan Handsanitizer, jaga jarak, hindari kerumunan massa dan lain yang sangat rentan terjadi penularannya,” Imbuh Edi sapaan akrab Subbag Humas Polres.

Sebagai informasi, Operasi Yustisi penegakan hukum dan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang digelar gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP Sumbawa Barat pada senin (30/11) sejak pukul 08.00 wita, yang dipusat diperkantoran komplek KTC tersebut.

Kegiatan operasi yustisi dipimpin langsung Kabid P2D Sat Pol PP Alimiddin, SH didampingi Perwira Pengendali Polres Sumbawa Barat IPTU I Made Suarta dan sejumlah TNI Kodim 1628/SB serta para anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Yustisi 2020.(Fn/Kf)

Related posts

Faktor Jaringan, Dikbud KSB Sebut 11 SMP Tidak Bisa UNBK

Redaksi FocusNTB

Kadis Sosial KSB : Penerima PKH Tahun 2021 Bertambah

Redaksi FocusNTB

Dikunjungi Cawabup Fud, Warga Bertong Target Menangkan Paslon Firin-Fud 98 Persen

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment