Focus NTB
HEADLINE POLITIK SUMBAWA

Hitung Cepat OMI, Paslon Mo-Novi Unggul Di Pilkada Sumbawa

Muammar Khadafie, M.Pd.i Peneliti dari Lembaga Survey Olat Maras Institut (OMI)

FocusNTB, Sumbawa — Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Lembaga Survey Olat Maras Institut (OMI), menempatkan paslon nomor urut 4 di Pilkada Sumbawa, H. Mahmud Abdullah–Dewi Noviany (Mo-Novi) unggul dari paslon Jarot- Mokhlis Pilkada Sumbawa 2020.

Hasil survey tersebut di beberkan oleh Peneliti dari Lembaga Survey Olat Maras Institut, Muammar Khadafie, M.Pd.i, dimana Paslon Mo-Novi unggul tipis dari semua calon yang ikut berkompetisi.

” Dari lima pasangan calon berdasarkan hasil hitung cepat OMI, Paslon Mo- Novi keluar sebagai pemenang di pilkada Kabupaten Sumbawa dengan persentasi 25,16 persen mengalahakan Paslon Jarot Mokhlis yang perolehan suaranya berada di urutan kedua dari hasil hitung cepat atau quick count dengan perolehan suara sekitar 24,43 persen,” ungkap Muammar Khadafie, M.P.di Peneliti dari Olat Maras Institut kepada Focus NTB melalui via whatsapp, Rabu malam (9/12/2020).

Menurut Khadafie akrab disapa, dari lima pasangan calon ini menurut kajian ilmiah lembaga survei dan pengamatan yang kami lakukan maka yang akan keluar sebagai pemenang di pilkada Kabupaten Sumbawa pada Tanggal 9 Desember 2020 adalah Pasangan dengan Nomor urut 4.

Hasil Hitung Cepat Lembaga Survey Olat Maras Institut (OMI)

Lanjut Khadafie, bahwa ada 4 instrument pendukung yang membuat Pasangan Calon Mo-Novi unggul dari 4 Paslon yang ikut berkompetisi dalam Pilakada Sumbawa tahun ini.

Pertama Dukungan Tokoh dan Organisasi Besar. Siapa yang tidak tahu Nahdlatul Wathan? Baik Anjani maupun Pancor Bersatu menetralkan berbagai perselisihan antara mereka demi sebuah Tujuan yang sama. Memenangkan pasangan calon nomor urut 4 H. Mo-Novi. Kita tahu dan paham karakteristik pemilih ini. Satu Garis komando.

READ  Ribuan Karyawan PT AMNT Terancam Hilang Hak Pilihnya, Pjs Bupati KSB : ”Segera Pikirkan Solusi “

” Jika Tuan Guru telah memberikan arahan dan instruksi Politik maka segenap warga NW akan melaksanakannya. “Kami dengar dan kami Laksanakan. Belum lagi Tokoh-tokoh Besar Sumbawa bergerak Berjuang Menangkan Pasangan ini,” jelas Khadafie.

Kemudian yang kedua Partai Pengusung. PKS Partai Keadilan Sejahtera di kenal dengan pola kaderisasi terbaik di Indonesia bahkan Dunia. Memiliki pemilih dan pendukung Ideologis yang tetap, bahkan sekarang ini PKS NTB lagi Naik Daun. Partai Nasdem dan Partai Golongan Karya adalah Partai besar dan sangat berpengalaman dalam memenangkan setiap pasangan calon yang di usung.

Ketiga Lembaga survei yang Mengakar dan Terbukti. Olat Maras Institut adalah lembaga survei yang telah menancapkan pondasi yang kokoh di publik NTB pada umumnya dan Sumbawa pada khususnya. OMI berperan aktif dan sangat strategis dalam perannya sebagai lembaga konsultan Politik.

” Akurasinya sangat akurat dan sangat terpercaya. Itu dikarenakan berada di bawah naungan perguruan tinggi Iisbud Samawa Rea, pertaruhan moral akademik,” kata Khadafie.

Kemudian instrument Ke-empat, karena kekuatan dan loyalitas dari Relawan. Dari semua pasangan calon yang paling banyak sayap relawannya adalah pasangan H. Mo-Novi. Mereka Bergerak secara masif dan terstruktur. Relawan adalah Garda terdepan, mereka terpanggil untuk bergerak.

“ Peran relawan turun ke masyarakat, door to door, membawa kampanye secara kekeluargaan, memberikan arahan ke pasar-pasar, ke terminal, ke wilayah basis warga yang sama sekali tidak mengenal internet, TV, atau media sosial. Mereka Bergerak karena panggilan Jiwa dan Rindu Perubahan,” tutup Khadafie.

Demikian Khadafie memaparkan 4 instrument pendukung Paslon Mo-Novi dalam berkompetisi di Pilkada Sumbawa tahun 2020. Sehingga potensi calon tersebut keluar sebagai pemenang Pilkada sangat terbuka lebar.

READ  Legislator Nurjanah Ajak Masyarakat Seminar Salit Menangkan Firin-Fud

Sebagai informasi, berdasarkan hasil hitung cepat, paslon nomor urut 4, H. Mahmud Abdullah–Dewi Noviany, memperoleh suara sebesar 25,16 persen. Sementara paslon nomor urut 5, Jarot-Muhlis berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 24,43 persen. Kemudian paslon nomor urut 3, Talifuddin-Sudirman memperoleh suara sebesar 18,62 persen, disusul dengan pasangan Husni-Iksan 16,58 persen dan pada posisi terakhir adalah pasangan Nur-Salam sebesar 15,21 persen.(FN/Kf)

Related posts

DPD JOIN KSB : Terimakasih, Proses Hukum Terhadap Pelecehan Wartawan Berjalan Baik

Redaksi FocusNTB

Wagub Paparkan Evaluasi Perkembangan Tol Langit Kawasan NTB

Redaksi FocusNTB

Ribuan Karyawan PT AMNT Terancam Hilang Hak Pilihnya, Pjs Bupati KSB : ”Segera Pikirkan Solusi “

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment