Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

DPC MOI KSB Tetap Solid Jalankan Roda Organisasi

Sekjen DPC MOI KSB Zulkifli Bujir mengatakan bubarnya sebuah organisasi harus mengacu dengan mekanisme  AD/ART organisasi

FocusNTB, Sumbawa Barat — Meski beredar isu bahwa Media Online Indonesia (MOI) bubar karena adanya permasalahan internal DPP MOI. Meski demikian, DPC MOI Kabupaten Sumbawa Barat tetap solid menjalankan dan membesarkan organisasinya.

Muncul isu tersebut dikarenakan ada tiga pengurus inti DPP MOI pusat baru – baru ini mengundurkan diri karena berencana akan mendirikan organisasi media baru.

Sekjen DPC MOI KSB, Zulkiffli Bujir mengatakan sejauh ini DPC MOI KSB masih tetap solid dan tidak ada perpecahan didalam internal organisasi, DPC MOI KSB baru akan bubar jika kepengurusan MOI Pusat mendomisionerkan diri.

Sekjen DPC MOI KSB Zulkifli Bujir yang juga CEO dari media Focus NTB

” Kami juga paham bagaimana seluk beluk mengelola sebuah organisasi, termaksud syarat – syarat bubarnya sebuah organisasi”, kata Kief nama akrabnya sekjen disapa, Selasa (21/12/2020) sore saat rapat di kantor Magaparangnews, Kecamatan Jereweh.

Ia menjelaskan, Bubarnya sebuah organisasi tentunya ada mekanisme berdasarkan AD/ART organisasi dan tidak serta merta bubar akibat ulah oknum yang ingin menghancurkan nama kebesaran Media Online Indonesia.

” Dalam membangun sebuah organisasi dibutuhkan solidaritas dan komitmen yang kuat sehingga bisa membesarkan nama organisasi yang kita naungi, jangan karena ada hal sepele sehingga tihta sebuah organisasi terbangkalai bahkan dapat menyebabkan bubar,” jelas Kief.

Dalam pertemuan internal DPC MOI KSB tersebut, Ia menyampaikan bahwa, sikap segelintir orang yang ingin membekukan dan membubarkan MOI tidak memiliki alasan mendasar dan konsiderans yang cukup dalam mendomisionerkan Pengurus DPP MOI.

” Organisasi MOI tidak dapat dibekukan ataupun dibubarkan oleh Dewan Pendiri. Apalagi pembekuan dan pembubaran MOI oleh segelintir orang yang mengatasnamakan Dewan Pendiri jelas melanggar konstitusi organisasi”, ujar Kief yang juga CEO Media Focus NTB.

READ  Wagub Tegaskan JPS Gemilang Beri Pengaruh Luar Biasa Bagi UMKM di NTB

” Didalam AD/ART juga diatur syarat-syarat pembubaran organisasi dan keputusan pembubaran harus melalui forum musyawarah dengan seluruh pengurus”, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC MOI KSB, Karyawansyah mengatakan bahwa, saat ini DPC MOI KSB tengah konsen menyusun sejumlah program strategis menghadapi tahun 2021.

Wakil Ketua DPC MOI KSB Karyawansyah

” Kami tidak terpengaruh dengan adanya isu yang tidak jelas menimpa organisasi yang kami naungi, dan saat ini kami tetap fokus menyusun dan menjalankan program-program kami untuk membesarkan organisasi ini”, kata CEO Magaparangnews itu.

ditambahkan olehnya bahwa DPC MOI KSB membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi media atau perusahaan media online yang ingin bergabung dengan DPC MOI KSB.

DPC MOI KSB tetap solit dan akan menjadi the king media online di KSB, begitupula hubungan dengan mitra strategis tetap intens membangun komunikasi dan silaturrahmi. Dalam waktu dekat ini, DPC MOI KSB akan bersilaturrahmi dengan dewan pembina dan dewan penasehat untuk membahas perkembangan internal dan eksternal MOI.

” DPC MOI KSB tidak butuh pengurus yang terlalu tinggi omongan namun nihil karya nyata, seleksi alam telah berlaku di DPC MOI KSB,” tutup Wendi yang baru diangkat menjadi Wakil Ketua DPC MOI KSB menggantikan Wakil Ketua sebelumnya.(FN)

Related posts

Batu Rotok Berduka, Gubernur NTB Serukan Gerak Cepat Tangani Kebakaran

Redaksi FocusNTB

Setelah Brang Ene, Kini Brang Rea Deklarasi Tuntas Pilar 4 Dan 5 STBM

Redaksi FocusNTB

Ini Besaran Bantuan Yang Diterima KPM PKH Di KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment