Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bhayangkari Polres KSB Gelar Lomba Hafidz Al-Qur’an Sambut Pergantian Tahun

Lomba Hafidz Al-Qur’an bertujuan melatih kemahiran bacaan Al-Qur’an kepada anggota yang muslim agar mau belajar dan membaca dengan benar.

FocusNTB, Sumbawa Barat – Menyambut pergantian tahun 2021 Bhayangkari Polres Sumbawa Barat mengadakan lomba hafidz Al-Quran di Mapolres setempat, Selasa (29/12). Kegiatan yang diinisiasi Bhayangkari Polres KSB patut dicontoh dalam menyambut pergantian akhir tahun.

Lomba ini selain mengakhiri tahun juga untuk melatih kemahiran bacaan Al-Qur’an kepada anggota yang muslim agar mau belajar dan membaca dengan benar.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Bhayangkari Polres Sumbawa Barat ini, karena otomatis yang ikut lomba akan terus belajar untuk memperbaiki bacaannya,” ujar Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos dalam press rilisnya, Rabu (30/12).

Ia berharap ke depan semua anggota yang berbakat dapat mengikuti lomba hafidz Al-Qur’an, karena kitab Al-Qur’an ini adalah petunjuk hidup umat Islam yang harus dibaca, dipahami bahkan dihafal.

” Dalam setiap kompetisi atau lomba, pasti ada yang kalah dan menang. Yang kalah jangan berkecil hati dan yang menang tetap rendah diri, tetapi yang paling utama melalui kegiatan ini bagaimana kita semakin dekat dengan Allah SWT,” tegasnya.

Lanjut IPDA Eddy, untuk mencegah penyebaran covid-19, lomba diadakan melalui zoom metting di dua lokasi, yaitu di Aula Endra Dharma untuk peserta dan ruangan kerja Kapolres untuk penilaian langsung oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari.

” Lomba Hafidz Al-Quran ini juga dirangkaikan dengan doa dan tausiah oleh Ustad Azhari Nasution. Kegiatan berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban, dan berjalan lancar sampai akhir acara,” pungkas IPDA Eddy.

READ  Demokrasi Mati Rasa (Sebuah Gagasan)

Terakhir IPDA Eddy menyampaikan hasil lomba, untuk juara I diraih oleh Bripda Abdul Azis Al Jaelani, juara II Bripda Lalu Rifandi Damar Januartrik, sementara juara III diraih oleh Bripda Lalu Moh Willy Septriawan. Hadiah langsung diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Ny Dessy Herman Suriyono, Kapolres Sumbawa Barat dan Wakapolres.

” Sedangkan juara Harapan I diraih oleh Bripka Abdul Syahid, juara harapan II diraih oleh Bripda Prima Dimas Sugiarto dan harapan III diberikan kepada Briptu Aswadi Wahyudi,” tutup IPDA Eddy.

Lomba diikuti oleh 10 peserta yaitu Bripda Abdul Azis Al Jaelani; Briptu Aswadi Wahyudi; Aipda Anwar Rusdi SH; Bripka Herman SH; Bripka Junaidi; Bripka Abdul Syahid; Bripda Lalu Jaka Praja Tama; Bripda Lalu Rifandi Damar Januartrik; Bripda Lalu Moh Willy Septriawan; dan Bripda Prima Dimas Sugiarto.(FN)

Related posts

Pesawat Angkut Motor WSBK Terbakar di Lombok, Cek Faktanya

Redaksi FocusNTB

Lurah Bugis Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Redaksi FocusNTB

Kabar Gembira, Buat Pasport Sudah Bisa di KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment