Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Sejumlah Cafe Di Maluk Digerebek, Polisi Sita Puluhan Miras

IPDA Eddy : “Operasi miras ini dalam rangka cipta kondisi menjelang pergantian tahun sebagai upaya Polres KSB dalam memastikan kondusifitas dan stabilatas wilayah Maluk tetap aman”

FocusNTB, Sumbawa Barat РDalam memastikan kondusifitas yang aman di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjelang pergantian tahun, Satres Narkoba Polres setempat melakukan razia minuman keras di wilayah Kecamatan Maluk, Rabu malam (30/12).

Dalam razia tersebut polisi menyita sebanyak 83 botol miras di antaranya 70 botol bir bintang dan 13 botol minuman keras tradisional dari sejumlah cafe berbeda dan oknum penjual minuman keras yang ada di Maluk.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos kepada FocusNTB di Taliwang, Kamis (30/12/2020), mengatakan, operasi miras ini dalam rangka cipta kondisi menjelang pergantian tahun 2020 sebagai upaya Polres KSB dalam memastikan kondusifitas dan stabilitas wilayah Maluk tetap aman menjelang perayaan tahun baru

Dalam kegiatan ini kata IPDA Eddy, anggota memberikan edukasi dan imbauan kepada para pengunjung di tempat hiburan malam di Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Anggota Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat saat merazia Cafe di Maluk

” Dalam giat razia miras kami menyasar sejumlah cafe dan oknum di Maluk yang diketahui menjual minuman keras dan menyita seluruh minuman yang ada sebagai barang bukti,” jelas IPDA Eddy.

Tambah IPDA Eddy, adapun sejumlah cafe yang disasar yaitu cafe A6, Cafe 02, Cafe Groun, Cafe Warna, dan Cafe Casanova, serta dari tiga orang penjual miras yaitu ZH, MZS, dan SR.

” Disejumlah cafe-cafe tersebut kami berhasil menyita puluhan botol minuman keras dan belasan botol minuman keras tradisional dari tangan penjual di Maluk,” tegasnya.

READ  Seorang Guru Ngaji di Jereweh Tega Cabuli Dua Anak Muridnya

IPDA Eddy juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

” Pola hidup sehat ini sangat dibutuhkan ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19 dan kami meminta masyarakat untuk selalu mematuhi standar protokol Covid-19 dari pemerintah dan termasuk maklumat dari Kapolri, sehingga penyebaran meluasnya pandemi dapat kita cegah,” beber IPDA Eddy.

Puluhan minuman keras merek Bir Bintang dan minuman tradisional yang berhasil disita Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat

Selain itu IPDA Eddy juga mengatakan, bahwa maklumat Kapolri Idham Asis dapat dijalankan masyarakat dan berharap kepada masyarakat supaya dalam memperingati tahun baru jangan pesta pora berlebihan yang dapat menimbulkan keributan dan kekacauan ditengah masyarakat.

” Tetap patuhi protokol kesehatan dan menjelang tahun baru ini kami berharap tidak ada kerumunan atau tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang banyak sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita cegah,” pungkasnya.

Giat cifta kondisi yang dilaksanakan Sat Narkoba Polres KSB dimulai dari jam 22.00 WITa sampai pukul 02.00 WITA, dan kegiatan berakhir dengan aman, lancar dan kondusif.(FN-Kief)

Related posts

Gubernur NTB Ajak Warga Lotim Merawat Dan Menjaga Kelestarian Rinjani

Redaksi FocusNTB

Tak Ingin Kehadiran PT SBM, Warga Sekitar Konsesi Bentang Spanduk Penolakan

Redaksi FocusNTB

Pelatihan UMKM Kewirausahaan Mandiri Di KSB Resmi Di Buka Bupati

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment