Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

HW Musyafirin Sampaikan Arahan Pada ASN Saat Apel Perdana Tahun 2021

Haji Firin menyampaikan hindari Perdebatan yang tidak penting dan belum dipahami karena berpotensi menjadi fitnah dan menyesatkan

FocusNTB, Sumbawa Barat — Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir. H.W.Musyafirin, MM pada Senin pagi (04/01/2021) memimpin langsung apel perdana di tahun 2021.

Dalam apel tersebut, Orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tersebut memberikan beberapa arahan pada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan itu, HW. Musyafirin mengajak kepada saluruh aparatur untuk selalu bersyukur dan menjadikan momentum pergantian tahun sebagai ajang introspeksi diri terhadap kiprah dan pengabdian yang telah dijalankan para ASN selama ini, agar di masa yang akan datang bisa lebih baik lagi.

” Dalam hidup harus terjadi perubahan, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” kata Bupati.

HW. Musyafirin Bupati KSB saat memimpin Apel perdana di tahun 2021 di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat

Lebih jauh Bupati berharap, agar seluruh ASN tetap kompak dan solid menuju satu tujuan bersama-sama, hindari perdebatan yang tidak penting dan belum dipahami karena berpotensi menjadi fitnah dan menyesatkan.

Dihadapan ratusan ASN yang mengikuti apel pagi, Bupati juga menyampaikan beberapa informasi dan arahan kepada seluruh OPD dan para ASN yaitu Agar tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Lanjut Bupati, kedepannya Pemerintah Daerah akan lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara mengembangkan apa yang menjadi mata usaha masyarakat.

Bupati juga mengutarakan, selama empat tahun delapan bulan kita sudah penuhi hak-hak dasar masyarakat termasuk peningkatan penghasilan ASN dimana tambahan penghasilan ASN di KSB termasuk yang paling tinggi di NTB.

READ  Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Massal Capai 934 Perhari

” Semua sudah kita maksimalkan, mulai dari sisi kesejahteraan ASN kita perhatikan dan hak-hak dasar masyarakat juga sudah kita penuhi sehingga kesejahteraan bisa terwujud dalam masyarakat,” jelas Bupati.

Terakhir Bupati dalam arahannya, sekarang penerapan basis kerja ASN berdasarkan E-Kinerja mulai diberlakukan, absen sidik jari Online mulai diterapkan kembali dan terutama tingkat kedisiplinan juga harus ditingkatkan.

” Untuk menciftakan pelayanan yang prima kepada masyarakat, saya berharap agar ASN disiplin dalam bekerja dan memberikan pelayanan bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Diakhir arahannya bupati menyampakan ucapan selamat Tahun Baru dan berdoa agar tetap bisa melakukan yang terbaik menuju Kabupaten yang “Baldatun Toyyibatun Warabbun Gafur” dan diramati Allah.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat dikabarkan bahwa apel pagi tersebut digelar di Lapangan Graha Fitra, Komplek Perkantoran Kemutar Telu Center (KTC).

Pantauan media ini, egiatan apel pagi perdana ditahun 2021 dihadiri oleh Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya. Apel pagi berlangsung dengan aman, lancar dan penuh dengan khidmat. (FN/Kief)

Related posts

Webinar Bersama ASATI, Wakil Bupati Perkenalkan Pariwisata Sumbawa Barat ke Agen dan Travel se-indonesia

Redaksi FocusNTB

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Massal Capai 934 Perhari

Redaksi FocusNTB

Kelurahan Bugis Deklarasi Tuntas Pilar 4 dan 5, Camat Taliwang Apresiasi Penuh

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment