Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Kapolres KSB Gelar Korps Raport, 76 Personil Naik Pangkat

Kapolres KSB berpesan ” bahwa semua tentang tahta, harta dan jabatan merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, dan apa yang kita miliki dan rasakan akan kembali kepada tuhan yang maha kuasa “

FocusNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 76 anggota Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjalani prosesi kenaikan pangkat, pada upacara Korps Raport kenaikan pangkat Selasa (5/1/2021), bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Sumbawa Barat.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini, dipercayakan selaku komandan upacara dipimpin oleh IPDA Eddy Soebandi, S.Sos yang berlangsung pukul 08.00 Wita

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK., M.H, selaku Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur, karena Polres Sumbawa Barat dapat melaksanakan upacara Korps raport periode 1 Januari 2021 berjalan dengan penuh khidmat dan damai.

” Selamat kepada rekan-rekan yang dinaikan pangkatnya, kita sebagai umat harus senantiasa bersyukur, tentunya dibalik kenaikan pangkat rekan-rekan ada yang selalu berdoa untuk rekan-rekan. Kenaikan pangkat merupakan prestasi, masih ada beberapa rekan- rekan yang tidak naik pangkat,” jelas Kapolres yang ramah itu.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh anggotanya, untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum yang profesional modern dan terpercaya.

” Saya berpesan kepada semua rekan, semua tentang tahta, harta dan jabatan itu merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, dan apa yang kita miliki dan rasakan akan kembali kepada tuhan yang maha kuasa,” papar Kapolres dalam sambutannya.

Manfaatkanlah waktu yang diberikan sebagai Polri jangan menyakiti perasaan masyarakat, sebab tugas polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan sebagai pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

READ  Legislator Nurjanah Ajak Masyarakat Seminar Salit Menangkan Firin-Fud

” Saya mengajak semua anggota Polri, agar selalu senantiasa bersyukur dan apa yang kita punya adalah sementara dan hanya hanya dititipkan yang sewaktu-waktu bisa diambil,” beber Kapolres.

Mari kita berdoa yang terbaik, bekerja dengan tulus ikhlas dan jangan pernah berhenti belajar untuk memanfaatkan waktu luang dalam mengembangkan diri. Dan paling penting, angan berpuas diri dan jangan sombong.

Kapolres melanjutkan, Upacara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini diberikan kepada 76 personil terdiri dari 4 Perwira, 62 Bintara dan 10 Tamtama

” Dengan rincian kenaikan pangkat yaitu Perwira AKP 3 personil, IPTU 1 personil, AIPDA 4 personil, Bripka 12 personil, Brigadir 5 personil dan Briptu 41 personil serta Bharaka 9 personil dan Bharatu 1 personil,” tutup Kapolres.

Kegiatan selesai pukul 08.27 WITA berjalan aman, damai dan lancar dengan tetap menerapkan standar protokol Covid-19 yang ketat, diakhir kegiatan dilanjut dengan pemberian selamat oleh Kapolres Sumbawa Barat

Pantauan media Focus NTB, turut hadir dalam kenaikan pangkat tersebut, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK, M.H, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, S.H., Para Kabag, Jajaran Kapolsek, Kasat dan Perwira Polres Sumbawa Barat, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B pelopor IPTU Sulaiman dan Personil Polres Sumbawa Barat.(Fn/Kief)

Related posts

Dikbud KSB Rencanakan Sekolah Tatap Muka Mulai September

Redaksi FocusNTB

Nasdem Berlabuh ke Petahana, Firin-Fud dipastikan Lawan Kotak Kosong

Redaksi FocusNTB

Webinar Bersama ASATI, Wakil Bupati Perkenalkan Pariwisata Sumbawa Barat ke Agen dan Travel se-indonesia

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment