Focus NTB
HEADLINE NEWS POLITIK

HUT PDIP ke-48, Kaharuddin Umar Potong Tumpeng Bersama Kader di Arena Berapan Kerbau

Kaharuddin Umar mengatakan bahwa pemotongan tumpeng sengaja dilakukan di arena berlumpur karena partai memiliki komitmen untuk tetap bersama rakyat 

FocusNTB, Sumbawa Barat –– Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat (PDIP-KSB), Kaharuddin Umar melakukan pemotongan tumpeng bertempat di Arena Berapan Kerbau, Minggu (10/1/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 48.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Kaharuddin Umar sekaligus ketua DPRD KSB beserta seluruh fungsionaris DPC PDIP KSB.

” Bahwa pemotongan tumpeng sengaja dilakukan di arena berlumpur karena partai memiliki komitmen untuk tetap bersama rakyat terlebih ikut melestarikan budaya warisan leluhur, salah satunya budaya Berapan Kerbau,” ucap Kaharuddin Umar kepada sejumlah awak media.

Masih lanjut Kahar, pada Jum’at (8/1) lalu, partai menggelar aksi sosial dengan melakukan penananan pohon di Sirkuit Bentiu Arena Berapan Kabupaten. Itu semata-mata bukti nyata bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri ini tetap berada di tengah masyarakat.

Nampak Kaharuddin Umar Ketua DPRD KSB menyampaikan kata sambutan didepan seluruh peserta dan tamu undangan

Bentuk lainnnya lagi, tegas Kahar akrabnya disapa, menyambut HUT RI bulan Agustus 2021 mendatang, PDIP akan menyelenggarakan event berapan kebo bergengsi yang nantinya akan memasang hadiah menarik. Nah, dengan adanya hadiah menarik, diharapkan dapat merangsang pertumbuhan populasi kerbau kerapan. Muara dari ini semua, akan terciptanya kemandirian dari sektor budaya.

” Suksesnya acara ini tidak terlepas dari pemilik, penggemar dan pencinta Kerapan Kerbau dan kami ucapkan kepada semua peserta selamat bertanding dan tetap kedepankan sportifitas,” ungkapnya.

Dihadapan para peserta kegiatan yang hadir, mewakili partai Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi baik itu yang datang dari ujung timur Kabupaten Sumbawa dan juga peserta dalam daerah.

READ  Bupati KSB Buka Pembekalan Penyuluhan Da’i Non PNS Se-KSB

” Selamat bertanding dan semoga memberikan yang terbaik,” tutup Kahar seraya melafadzkan Albasmalah sebagai tanda acara tersebut dibuka.

Pantauan media, dalam acara tersebut turut hadir pasangan Kerbau Kerapan yang langganan juara. Sebut saja, Tanjung Mas asal Maronge, Bintang Selatan asal Sebasang, Putra Bangkit asal Tepas hingga Bintang Triji asal Sermong.

Ditempat yang sama, Edeng salah satu penggemar dan pencinta Berapan Kerbau mengapresiasi atas kegiatan dan rencana partai terhadap komunitas Berapan Kerbau.

Menurutnya, menjaga budaya ini tidak bisa diserahkan penuh pada pelaku budaya. Butuh intervensi dari pemerintah. Begitu juga swasta seperti perusahaan dan juga partai. Tujuannya, kegiatan berapan kedepannya akan lebih baik terutama untuk biaya penyelenggaraan dan hadiah.

” Apa yang dilakukan oleh partai ini, kami ucapkan terima kasih dan kami apresiasi PDIP KSB selalu konsisten bersama rakyat dalam membangun “KSB Baik” sesuai dengan motto daerah saat ini,” pungkasnya.(FN/Kf)

Related posts

Siapapun Lawannya Haji Firin Siap

Redaksi FocusNTB

Pangdam IX/Udayana Resmikan Dua Koramil Baru Kabupaten Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Barisan Oposisi Apresiasi Prestasi Dan Kinerja Haji Firin

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment