Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Wabup Fud Pantau Proses PTM di Sejumlah Sekolah

Menurut Wabup Fud, bahwa keputusan menyelenggarakan PTM di tengah pandemi Covid-19 adalah keputusan yang berat, resiko dan tanggung jawabnya tinggi, namun hal ini perlu dilakukan demi masa depan anak-anak di KSB

FocusNTB, Sumbawa Barat – Guna melihat kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, S.T., turun langsung memantau proses PTM di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Taliwang, pada Jum’at pagi (08/01/2021).

Dimana kegiatan Pendidikan dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah mulai diterapkan pada awal semester genap tahun akademik 2020/2021.

Selain memenuhi prosedur dan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya penyediaan sarana dan prasarana cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, desinfektan, dan melakukan pembatasan jumlah siswa, proses pelaksanaan PTM di KSB juga sudah mengantongi izin dari masing-masing wali murid.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, serta Camat Seteluk dan Camat Taliwang, Wabup KSB meminta kepada para guru untuk ikut serta bertanggung jawab atas pelaksanaan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya dan menjadi contoh yang baik bagi siswa.

Nampak Wabup Fud Syaifuddin, ST saat turun memantau PTM di SMP 1 Seteluk

Menurut Wabup Fud, bahwa keputusan menyelenggarakan PTM di tengah pandemi Covid-19 adalah keputusan yang berat, resiko dan tanggung jawabnya tinggi, namun hal ini perlu dilakukan demi masa depan anak-anak di KSB.

” Karena tanggung jawabnya besar, sehingga perlu dijaga dengan baik. Terus berikan motivasi dan semangat dengan tidak menekan siswa agar sistem imun anak tidak menurun. Terakhir, berikan dan jadilah contoh yang baik bagi siswa,” jelas Wabup.

READ  Roster Kerja PT. AMNT Dinilai Tidak Manusiawi Dan Menyepelekan Aspek Keselamatan Kerja

Selain itu, Wabup juga menghimbau para siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan “4M” ditengah Pandemi Covid-19 masih belum berakhir saat ini.

” Saya mengajak kepada seluruh siswa agar kita tetap selalu membudayakan hidup sehat, yakni dengan Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Menghindari kerumunan,” pungkas Wabup.

Untuk diketahui, adapun sekolah yang menerima kunjungan Wabup kali ini diantaranya SDN 3 Seteluk, SMPN 1 Seteluk, SDN 2 Seteluk, SDN 1 Air Suning, SMPN 6 Seteluk, SDN 1 Meraran, SDN 2 Taliwang, SMPN 3 Taliwang, SMPN 1 Taliwang dan berakhir di SDN 1 Taliwang.(FN/Rilisprokopim)

Related posts

Fud : “Kami Hadir Dengan Program dan Visi Jelas, Koko Tidak Nyata”

Redaksi FocusNTB

Bupati KSB : “Instrumen PDPGR Resep Jitu Gerakkan Partisipasi Masyarakat”

Redaksi FocusNTB

Meriahkan Hari Raya Kurban, Kades Sekongkang Bawah Potong Hewan Kurban Bersama Masyarakat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment