Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Wabup Fud Berharap Para Guru Jadi Contoh Bagi Siswa Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Wabup Fud : ” Penerapan protokol covid-19 di lingkungan sekolah harus diperketat dan para guru diharapkan mampu menjadi contoh bagi siswanya “

FocusNTB, Sumbawa Barat, – Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Sekolah, Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, S.T., kembali meninjau beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Taliwang dan Brang Rea pada Selasa (12/01/2021), pagi.

Kegiatan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Wabup merupakan momentum untuk memantau sekolah-sekolah di KSB dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai sekolah menjadi cluster baru Covid-19, karena jika ada satu saja yang positif maka proses pembelajaran tatap muka di sekolah akan diberhentikan dan diberlakukan pembelajaran daring,” kata Wabup Fud dalam sambutannya.

Nampak Wabup Fud didampingi Kadispora dan Camat Taliwang saat menyampaikan sambutan

Menurut Wabup Fud, penerapan protokol covid-19 di lingkungan sekolah harus diperketat dan para guru diharapkan mampu menjadi contoh bagi siswanya.

” Maka dari itu, guru harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bagi siswanya. Jangan sampai siswanya sudah menerapkan protokol kesehatan namun gurunya tidak”, tegas Wabup.

Wabup KSB juga menegaskan dalam sambutannya, bahwa para kepala sekolah dan guru agar selalu menggunakan masker meski dalam ruangan kelas. Ketidakdisiplinan kepala sekolah dan guru nantinya akan diberikan sanksi. Tindakan ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam menekan angka penularan Covid-19 di KSB.

” Harapan kami sebagai pemimpin, agar para guru dan siswa mengedepankan kedisiplinan dengan selalu memakai masker baik saat jam belajar ataupun jam istirahat. Kedisiplinan kita hari ini akan menentukan kesuksesan kita di masa depan,” Pesan Wabup Fud kepada guru dan siswa.

READ  Pengerjaan Hotmix Jalan Desa Beru Jereweh Sesuai Mekanisme dan Aturan, Kades :"Sesalkan Oknum TPK Yang Tidak Sejalan"

Nampak siswa-siswi Sekolah Dasar menjaga jarak dan memakai masker

Selain harus ketat menerapkan protokol kesehatan, sekolah juga diharapkan bisa menerapkan kegiatan senam atau peregangan sebelum proses PTM dilaksanakan.

” Kegiatan senam atau peregangan sangat penting, karena bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan imun siswa,” pungkas Wabup.

Dari rilis prokopim, turut hadir mendampingi Wabup, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP KSB, dan Camat Taliwang serta unzur TNI dan Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup melihat langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 9 Taliwang, SDN 5 Taliwang, SDN Tamekan, SDN Sapugara, SDN Desa Beru, SMPN 1 Brang Rea, dan SDN 2 Tepas serta SDN Bree.(FN/Kf)

Related posts

HW Musyafirin Sampaikan Arahan Pada ASN Saat Apel Perdana Tahun 2021

Redaksi FocusNTB

Seorang Waria di Ditangkap Polisi, Karena Kasus Sodomi

Redaksi FocusNTB

Peringati Tahun Baru Islam, SDN Telaga Baru Gelar Perlombaan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment