Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Bripka Heri Hartono Bersama Bhabinsa Desa Beru, Dampingi Pengecekan Lokasi Air Terjun Semporon Tangkel

Nampak Bhabinkamtibmas Desa Beru Jereweh, Bripka Heri Hartono bersama Bhabinsa Desa Beru Serda Ismail M ikut turun mendampingi Komisi II DPRD KSB dan Dinas Pariwisata meninjau lokasi Air Terjun Semporon Tangkel

FocusNTB, Jereweh — Bhabinkamtibmas Desa Beru Kecamatan Jereweh, Bripka Heri Hartono ikut turun melaksanakan pendampingan atas kunjungan dan pengecekan lokasi air terjun semporon tangkel jantop Desa Beru, Selasa (19/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Heri Hartono turun bersama dengan Bhabinsa Desa Beru Serda Ismail M dan Pokdarwis Jantop dalam rangka mendampingi kunjungan lapangan Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama Dinas Pariwisata untuk mengecek areal air terjun semporon tangkel jantop.

” Alhamdulillah patut kita syukuri bersama, dimana air terjun semporon tangkel jantop akan menjadi atensi serius Komisi II DPRD KSB bersama Dinas Pariwisata, dimana telah disepakati akan dibangun fasilitas keamanan dan keselamatan para pengunjung disekitar air terjun,” ungkap Bripka Heri Hartono kepada media Magaparang News, Selasa siang (19/1/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Beru Kecamatan Jereweh, Bripka Heri Hartono saat melaksanakan pendampingan atas kunjungan dan pengecekan lokasi air terjun semporon tangkel jantop Desa Beru

Menurut Bhabin Heri akrab disapa, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap air terjun semporon tangkel agar keberadaannya sebagai destinasi wisata dapat difungsikan kembali.

” Setelah dilengkapi dengan fasilitas keamanan dan keselamatan para pengunjung maka air terjun semporon tangkel menjadi aman dan layak dikunjungi para pengunjung, sehingga insiden yang tidak kita inginkan terjadi dapat kita antisipasi,” jelas Bhabin Heri.

Masih keterangan Bhabin Heri, semoga kunjungan lapangan dari Komisi II DPRD KSB bersama Dinas Pariwisata akan banyak membawa perubahan bagi air terjun semporon tangkel dan apa saja fasilitas pendukung dalam pengelolaan wisata air terjun dapat dibantu oleh Pemerintah Daerah.

READ  Dandim 1628/SB Hadiri Harla KSB, Ucapkan Selamat Hari Lahir Ke-17

Nampak Komisi II DPRD KSB bersama Dinas terkait saat mengecek lokasi Air Terjun Semporon Tangkel

” Harapan kita semua, setelah seluruh fasilitas dilengkapi agar air terjun semporon tangkel dapat segera beroperasi seperti sediakala namun dengan memprioritaskan keselamatan para pengunjung,” tutup Bhabin Heri yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Senada dengan Serda Ismail M Bhabinsa Desa Beru, agar kunjungan dari Komisi II DPRD KSB bersama Dinas Pariwisata melahirkan rekomendasi yang nantinya bisa dibawa ke Pemerintah Daerah sehingga diberikan postur anggaran dalam APBD KSB.

” Semoga air terjun semporon tangkel dapat menjadi skala prioritas, terutama sistem dan fasilitas keamanan atau keselamatan bagi pengunjung dapat dibangun sehingga dapat memproteksi para pengunjung dari hal-hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari,” pungkas Bhabinsa Serda Ismail.

Dari pantauan media Magaparang News, giat berjalan aman dan terkendali sampai akhir kegiatan dengan tetap menerapkan standar protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir dan memakai masker.

Adapun yg hadir dalam kegiatan tersebut  Bripka Heri Hartono Bhabinsa Desa Beru, Wakil Ketua DPRD KSB, H. Riyadi, SE Anggota DPRD KSB Dapil III, Saifullah (Kepala bidang pembinaan dan pengawasan lingkungan hidup, Sudirman, SH.,MH (Kepala seksi pengawasan lingkungan hidup), Abu bakar kepala seksi (Pembinaan lingkungan hidup), Ir. Sumbawanto, MM (Kepala dinas pariwisata), Mansyursyah, S.IP ( Kepala seksi obyek dan wisata beserta 3 orang anggota) dan Bhabinsa Desa Beru Jereweh.(FN)

Related posts

Hasil Vaksinasi Massal Wilkum Polres Sumbawa Barat, Sehari Capai 407 Dosis

Redaksi FocusNTB

Bhabinkamtibmas Meraran Dampingi Polhut Sita Kayu Sonokeling

Redaksi FocusNTB

Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment