Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Komisi III DPRD KSB Apresiasi Kualitas Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai

Agusfian, SE Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat – Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat mengecek kualitas pekerjaan pembangunan untuk perkuatan tebing sungai Brang Rea.

Peninjauan terhadap proyek yang dikerjakan pada bulan April tahun 2020 itu melibatkan tenaga tekhnis dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP) KSB, dengan menghadirkan pihak pelaksana proyek.

Dimana sumber anggaran proyek tersebut, didanai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Direktorat Sumber Daya Air.

“ Sesuai penjelasan dari tenaga tekhnis DPUPRPP KSB, dinyatakan bahwa kualitas pekerjaan cukup bagus dan telah dilaksanakan sesuai waktu yang diberikan, kepada pelaksana proyek” ungkap Agusfian, SE selaku sekretaris Komisi 3 saat melakukan peninjauan pada Rabu, (20/1/2021).

Komisi III DPRD KSB bersama kontraktor Pelaksana dan tenaga tekhnis dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP) KSB

Menurut Agung sapaan akrab politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini, diharapkan pekerjaan perkuatan tebing sungai baik yang akses dari Brang Rea dan Brang Ene harus berkualitas, karena arus air sungai cukup deras terutama memasuki musim hujan.

“ Untuk diketahui bersama, kami tidak hanya mengecek bahwa pekerjaan telah rampung, namun harus mendapatkan kepastian juga bahwa kualitasnya diperhatikan oleh pihak pelaksana,” ulasnya.

Berdasarkan hasil pengecekan dan penjelasan tim tekhnis bahwa kualitas pekerjaan cukup baik, Agung bukan hanya memberikan apresiasi kepada pihak pelaksana, bahkan dirinya bersama Komisi 3 akan menyampaikan kepada pihak BWS NT I selaku penanggung jawab proyek, agar setiap pekerjaan dapat diberikan kepercayaan kepada rekanan atau pelaksana local.

READ  Bali Diguncang Gempa 4,3 Magnitudo, Getaran Terasa Sampai Mataram

“ Dengan kualitas pengerjaan cukup baik, maka ini membuktikan bahwa rekanan local dapat bekerja lebih baik dengan melihat kualitas pengerjaannya dalam proyek tersebut,” tegasnya.

Terkait dengan beberapa proyek yang dibiayai Kemen PUPR melalui BWS NT I, Komisi III DPRD KSB akan melakukan pengecekan secara langsung termasuk evaluasi terhadap kualitas pekerjaan. Hasil itu sendiri akan disampaikan dalam pertemuan dengan pihak BWS NT I yang direncanakan pada pekan mendatang.

Ditempat yang sama, Sudarli S. Pd yang juga merupakan anggota Komisi III yang ikut dalam kunjungan tersebut menyampaikan, bahwa pekerjaan perkuatan tebing sungai termasuk dalam janji politik yang pernah disampaikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati KSB.

“ Normalisasi sungai sebagai langkah pencegahan banjir termasuk janji politik dan sekarang ini sudah terealisasi dengan kualitas pekerjaan sangat baik,” jelasnya.

Santri Yusmuliadi Pelaksana Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Brang Rea

Sementara Santri Yusmuliadi selaku pelaksana proyek mengaku, jika dirinya bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dan mengedepankan kualitas dan mutu dari proyek itu sendiri.

” Saya telah melaksanakan tanggung jawab dengan sebaiknya, dengan tetap memperhatikan mutu dan kualitas dari pengerjaan proyek dan alhamdulillah proyek tersebut terselesaikan sesuai dengan waktu yang diberikan,” beber Santri akrab disapa.

Disampaikan Santri, bahwa pengerjaan proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai merupakan bagian dari cara kita berkontribusi sebagai putra daerah terhadap pembangunan di tanah Bumi Pariri Lema Bariri ini.

“ Saya ini orang local dan asli putra daerah KSB, jadi harus melaksanakan proyek lebih baik sebagai tanggung jawab, dimana mutu dan kualitas menjadi hal utama dalam bekerja. Karena kami sadar, bahwa yang kami kerjakan akan dinikmati oleh masyarakat KSB,” pungkas Santri. (FN)

READ  Dampingi Kegiatan FGD Di Desa Kiantar, Kapolsek Poto Tano Minta Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Related posts

Tak Ingin Kehadiran PT SBM, Warga Sekitar Konsesi Bentang Spanduk Penolakan

Redaksi FocusNTB

Benny Tanaya : KSB Akan Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Menuntaskan 5 Pilar STBM

Redaksi FocusNTB

Tunaikan Janji Ke Warga, Haji Firin Bangun Mushollah di Dusun Daya Makmur

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment