Focus NTB
HEADLINE NEWS POLITIK

Paslon Firin-Fud Resmi Malam Ini Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada KSB

FocusNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), resmi menetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. H.W Musyafirin,MM dan Fud Syaifuddin, ST (Pasangan F3), sebagai pasangan calon terpilih Pilkada Sumbawa Barat, malam ini Kamis (21/1/2021).

Dimana Penetapan tersebut berlangsung dalam Rapat Pleno terbuka bertempat di Ball Room Hotel Grand Royal Taliwang, yang dipimpin Ketua KPU KSB, Deni Saputra, S.Pd.

Nampak hadir dari unzur parpol pengusung, selain pimpinan PKS dan PKPI juga perwakilan dari Partai Nasdem, PPP dan Partai Gerindra.

Sementara pasangan calon terpilih pasangan F3 tidak hadir dan diwakili Ketua dan Sekretaris tim Koalisi, Norvie Aperiyansyani,ST,M.Si dan Andi Laweng,SH.MH.

Kegiatan yang cukup singkat  ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya, berlangsung tertib aman dan lancar dalam pengawalan ketat aparat Kepolisian Resort Sumbawa Barat.

” Ini tahapan puncak dari kegiatan Pilkada KSB 2020, Pilkada KSB telah kita laksanakan aman dan lancar, Rapat Pleno ini adalah agenda terakhir kita,” ujar Deni Saputra Ketua KPU KSB mengawali sambutan.

Ditempat terpisah, Herman Jayadi Komisioner KPU KSB lainnya mengatakan, setelah penetapan ini selanjutnya dijadwalkan agenda pelantikan.

” Pelantikan direncanakan  17 Februari 2021, hasil berita acara Rapat Pleno KPU malam ini, akan diusulkan ke DPRD KSB dan selanjutnya berdasarkan kewenanganya akan diusulkan ke Gubernur NTB,” demikian terangnya.

Acara Rapat Pleno malam ini berakhir dengan penyerahan Surat Keputusan Penetepan Calon Terpilih dari Ketua KPU KSB yang diterima Ketua tim Koalisi F3 Norvie Aperiyansyani dan kemudian rangkaian acara ditutup dengan pembacaan do’a.

Hadir dalam acara ini Forkopimda KSB, nampak Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono,S.I.K, Dandim 1628 KSB Letkol Czi Sunardi,S.T.M.I.P, Kajari KSB Nusirwan Sahrul,SH.MH, dan Sekda KSB H.Abdul Azis,SH.MH.(FN)

READ  Buka Lombok Food Festival, Bunda Niken Dorong Semangat Enterpreneur Perempuan

Related posts

133 KPM PKH Belum Menerima Bantuan

Redaksi FocusNTB

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Launching Project Pompa Hidram Tahap II

Redaksi FocusNTB

Minimalisir Laju Covid-19, PT AMNT dan Dikes NTB Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment