Focus NTB
HEADLINE NASIONAL NEWS

Presiden LSM LIRA HM Jusuf Rizal Angkat Bicara Terkait Calon Sekda Garut

FocusNTB, Garut — Para peserta Calon Sekertaris Daerah (Sekda) telah menyelesaikan beberapa rangkaian test, termasuk test wawancara yang diketuai tim Panitia Seleksi, DR. Ir. H. Yerry Yanuar MM., dan diikuti oleh enam peserta yang merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemda Garut secara terbuka dan hasilnya di umumkan oleh Pansel.

Ini daftar nama dan hasil dari Nurdin Yana, yang saat ini menjabat Asisten I meraih nilai 87,76, disusul oleh Kepala BKD, Didit Fajar Putradi 82,68, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Usep Basuki Eko 81,70, Kepala Disparbud, Budi Gan Gan Gumilar 78,32, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Aah Anwar Saefulloh 74,16, dan Kepala Dinas PMD, Aji Sukarmaji 73,76.

Menurut Presiden LSM LIRA, HM, Jusuf Rizal saat di hubungi oleh awak media ini, Kamis (21/01/2021) sosok Nurdin Yana mulai berkarir di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan bergabung ke Pemda Garut setelah diberlakukannya otonomi daerah tahun 2001, dikenal sosok pejabat yang ramah dan berkinerja baik tanpa ada catatan.

“Karirnya diawali dari Camat Mekarmukti, Camat Tarogong Kaler, Camat Garut Kota, Kepala Diskominfo, dan sekarang Asisten I ini menunjukan bahwa yang bersangkutan sudah biasa berhadapan dengan masyarakat Garut pada umumnya,” kata Jusuf Rizal.

“Selain meraih rangking teratas dari hasil Pansel, ini membuat saya yakin bahwa Bupati Garut tidak bermain mata dengan peserta lainnya bahkan Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Jabar akan menerima usulan Bupati jika nama Nurdin Yana yang diusulkan,” ungkap Presiden LIRA.

“Jika merujuk kepada hasil seleksi pansel, Nurdin Yana berpeluang besar menggantikan Deni Suherlan yang meninggal tahun lalu,” tegas Jusuf Rizal.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Ketua DPW MOI Jabar, Rd Satria Santikan bahwa Bupati Garut Rudy Gunawan harus punya komitmen yang tidak merugikan dirinya di masa yang akan datang.

READ  Firin-Fud Daftar ke KPU KSB bersama 9 Partai Pengusung

Perjalanan yang panjang telah ditempuh oleh para peserta dan menghasilkan nilai terbaik diantaranya di raih oleh Nurdin Yana, ini sebagai terbaik lahirnya Sekda terbaik berdasarkan penilaian Team Pansel, kata Ketua DPW MOI Jabar.

“Disinilah nama baik Bupati Garut Rudi Gunawan dipertaruhkan,” pungkasnya. (FN/Kf)

Related posts

Tunaikan Janji Ke Warga, Haji Firin Bangun Mushollah di Dusun Daya Makmur

Redaksi FocusNTB

Tingkatkan PAD dari Sumber PPJ dan PJU, Bupati Teken Kerjasama dengan PLN

Redaksi FocusNTB

Tidak Hanya NTB, Sejumlah Daerah di Indonesia Terapkan Denda Bagi Pelanggar Protokol Covid-19

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment