Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Wabup Fud Tinjau Proses PTM Hari Ke-3 di Kecamatan Poto Tano

Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST didampingi Kadis Dikbud, Kadis Pol PP dan Camat Poto Tano saat monitoring PTM disejumlah Sekolah di Kecamatan Poto Tano

FocusNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, S.T kembali meninjau beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Poto Tano. Kunjungan hari ke-3 ini, dalam rangka monitoring proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Rabu, (13/01/2021).

Keseriusan Pemerintah Daerah dalam menekan angka penularan Covid-19 di KSB, khususnya di Lingkungan Sekolah, memerlukan dukungan dan sinergitas semua pihak.

Wabup dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan.


Nampak Wabup Fud Syaifuddin, ST menyampaikan sambutan didepan Kepala Sekolah, para guru dan siswa siswi

“ Sebelum mengikuti aktifitas, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswanya. Apakah ada yang panas atau flu, apakah ada yang batuk, agar kedepannya tidak menimbulkan cluster baru. Siswa-siswa yang sakit agar bisa diantar pulang atau minta orang tuanya untuk menjemput”, jelas Wabup.

Vaksin yang rencananya akan digunakan pada bulan Februari atau Maret oleh masyarakat Sumbawa Barat sudah dinyatakan halal dan aman. Demi meyakinkan masyarakat, Wabup akan menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin.

Foto : Siswa siswi tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan di air mengalir

” Vaksin Sinovac dipastikan halal dan aman digunakan. Bukan hanya oleh umat Islam, namun juga oleh seluruh pemeluk agama. Dan saya akan menjadi orang pertama di KSB disuntik vaksin nantinya,” pungkas Wabup.

Wabup Fud juga menaruh harapan, agar Kepala Sekolah dan Guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik untuk menangkal hoax atau berita bohong khususnya tentang vaksin.

READ  Wagub NTB Harapkan Pers Jadi Garda Terdepan Tangani Covid-19

“ Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin. Yakinlah bahwa tidak ada pemimpin yang ingin membunuh rakyatnya”, tegas Wabup.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Poto Tano, kepala sekolah dan para guru yang selalu maksimal mengawasi para siswa siswi dalam menjalankan protokol kesehatan di Bidang Pendidikan.

” Alhamdulillah, mereka semua selalu disiplin dan insyaAllah usaha tidak akan perna mengkhianati hasil, tulis Wabup dalam akun facebooknya.(FN)

Related posts

Minimnya Pemberdayaan PT AMNT, Empat Kades Di Jereweh Gelar Pertemuan

Redaksi FocusNTB

Bupati Terima Arahan Kemendagri, Terkait Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pilkada Serentak

Redaksi FocusNTB

Ditangan Aku Nur Rahmadin S.Pd Kecamatan Taliwang Semakin Maju, Forum Komunikasi Sekretaris Kelurahan Dan Desa Terbentuk

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment