Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Wagub NTB Harapkan Pers Jadi Garda Terdepan Tangani Covid-19

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd 

FocusNTB, Mataram — Ditengah situasi Pandemi Covid-19, keberadaan dan peran dari insan pers dalam membantu pemerintah sangat dibutuhkan. Pers diharapkan jadi garda terdepan untuk menyajikan informasi yang benar sekaligus membantu mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan Covid-19.

Menurut Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd., selama ini peran pers di NTB dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 sangat optimal. Bersama dengan pemerintah, TNI/Polri, insan pers telah berkolaborasi dan bersama mengatasi masa sulit ini.

” Alhamdulillah kita di provinsi Nusa Tenggara Barat sudah menunjukkan itu, dimana pers mampu mensinergikan diri dengan sejumlah komponen lainnya,” jelas Wakil Gubernur yang akrab disapa Ummi Rohmi ini.

Hal tersebut terlihat, kehadiran pers di NTB selalu berada di garis terdepan dalam membantu memberikan informasi kepada publik. Kalau diistilahkan, lanjutnya,  insan pers merupakan pasukan terdepan selain tenaga kesehatan dan TNI/Polri dalam menghadapi  Covid-19.

” Apalagi Pers ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan terdepan dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ujar orang yang pernah menjadi ketua DPRD Lombok Timur sebelum menjabat Wakil Gubernur NTB.

Dijelaskan pula, keterlibatan Pers dalam pembangunan dan perjalanan bangsa tidak bisa dipisahkan. Begitupun perannya dalam setiap pembangunan di daerah. Dapat dilihat pentingnya peran pers untuk mensukseskan pembangunan dan program pemerintah di segala lini.

Menyinggung perkembangan teknologi di dunia media yang begitu cepat, Wagub berharap konvergensi media yang diadaptasi oleh insan pers juga dapat diikuti dengan sajian informasi yang sehat dan berimbang.

” Saat ini, informasi dan berita tidak hanya diperoleh melalui koran, tabloid, majalah tetapi juga melalui teknologi digital dengan sistem online, sehingga informasi itu cepat sampai ke tangan masyarakat dalam hitungan detik dalam hitungan menit,” ujar Ummi Rohmi.

READ  Pembelajaran DARING Bukan untuk Me'ROBOT'kan Peserta Ajar

Mengenai kegiatan vaksinasi yang terus berjalan, Wagub mengingatkan kepada insan pers untuk senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan serta meyakinkan insan pers untuk bisa segera mengikuti vaksinasi segera setelah proses vaksinasi tenaga kesehatan, TNI/Polri dan pejabat publik selesai.

” Vaksin aman dan halal,  kami yang sudah divaksin, alhamdulillah sehat-sehat saja sampai sekarang bahkan penting untuk kita bisa melaksanakan aktivitas dan produktif,” yakinnya.

Menutup pernyataannya Ummi Rohmi mengajak insan pers untuk terus bersinergi dan berkoloborasi bersama-sama membangun NTB Gemilang.

” Terimakasih insan Pers, teruslah tunjukan pengabdian bagi daerah ini dan selalu terdepan dalam menyajikan informasi positif dalam situasi Pandemi sekarang,” tutup Wagub.

Peringatan HPN tahun 2021 tingkat Provinsi NTB tahun ini, selain mengikuti pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari istana negara, juga ditandai pemotongan tumpeng oleh Wagub NTB kepada ketua DKD PWI  NTB, H. Ismail Husni. Dan juga pemotongan tumpeng oleh kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB yang diserahkan kepada Nasruddin Zein Ketua PWI NTB.

Acara puncak pelaksanaan HPN 2021 di NTB, Wagub didampingi Kepala Dinas Kominfotik NTB, anggota DPD RI dapil NTB H. Sukisman Azmy , perwakilan Forkopimda NTB dan insan pers NTB.(FN)

Related posts

Menjaga Keamanan Laut Harus Dengan Teknologi

Redaksi FocusNTB

Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Redaksi FocusNTB

Kodim 1628/Sumbawa Barat Berqur’ban 4 Ekor Sapi dan 13 Kambing

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment