Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Wabup Fud Merasa Aman dan Sehat Setelah Divaksin Tahap II

FocusNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST., mengaku merasa aman dan sehat setelah menerima Vaksin Covid-19 Tahap I pada Rabu, 3 Februari 2021 lalu. Begitupun sebaliknya, Wabup Fud merasakan hal yang sama setelah menerima Vaksin Covid-19 Tahap II.

Hari ini, 14 hari sejak vaksinasi tahap I digelar, tepat pada Rabu, (17/02/2021) pagi bertempat di Dinas Kesehatan KSB, gelaran Vaksinasi Tahap II dilaksanakan.

Wabup dalam arahannya mengimbau kepada masyarakat KSB untuk tidak terprovokasi dan terpengaruh oleh berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Meski pelaksanaan vaksinasi telah digelar, Wabup tetap meminta masyarakat KSB agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

” Tetap menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” ucap Wabup Fud.

Masih keterangan Wabup, Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita sebagai pelayan rakyat sehingga kita harus memberikan contoh yang baik.

” Vaksinasi bukanlah cara agar kita kebal terhadap Covid-19 namun agar meminimalisir dampak dari penularan. Setelah divaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan, justru kita harus ketat menerapkan protokol kesehatan yang ada,” papar Wabup.

Wabup juga menginformasikan bahwa jumlah pasien Covid-19 di KSB sudah turun diangka 25 orang dan KSB menjadi urutan ke-2 terakhir dari semua daerah di NTB yang terendah jumlah penularannya.

Sementara Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) Asy-Syifa’ guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat menyediakan pelayanan Rapid Antigen dengan biaya Rp 275.000,00. Untuk Pelayanan dibuka setiap hari Senin hingga Sabtu dimulai pukul 08.00 WITA – 11.00 WITA.

“ Kepada Pak Sekda yang akan menjadi Pelaksana Harian, selama 10 hari ini pasti banyak yang akan minta SPPD. Jadi Pak Sekda, Pak Asisten diingatkan lagi kepada Aparatur, para Kepala Dinas, para Kasi untuk melampirkan hasil tes rapid antigen bukan hasil tes antibody ketika hendak perjalanan dinas ke luar daerah,” kata Wabup.(FN)

READ  Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Merasa Bersyukur Dapat Ilmu Journalis di Polda NTB

Related posts

Dua Usulan Jembatan DPUPR Telan 8,9 Milyar

Redaksi FocusNTB

Gempa M 5,5 Guncang Sumbawa Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Redaksi FocusNTB

Kadis Koprindag KSB Mengucapkan Selamat Hari Bela Negara

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment