Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Dikbud KSB Berlakukan Belajar Tatap Muka Selama Ujian Siswa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB Drs. H. Mukhlis, M.Si 

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi yang akan mengikuti ujian.

Hal tersebut diputuskan dengan mempertimbangkan peta resiko penyebaran Covid-19 yang mengalami penurunan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB Drs. H. Mukhlis, M.Si menjelaskan pada, Rabu 24 Februari 2021, bahwa pihaknya sudah ada kesepakatan dengan semua Kepala Sekolah, Kowilcam, gugus dan MKKS terkait pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi.

“Kami sudah mengadakan rapat bersama pada tanggal 19 Februari 2021 lalu, sebelum akhirnya diputuskan masuk sekolah bagi anak-anak kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang merupakan kewenangan Pemda KSB,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dimana dalam rapat itu telah disepakati sekolah dengan pembelajaran tatap muka bagi kelas 6 dan kelas 9.

“Sementara terkait tekhnis pelaksanaan itu sendiri, diserahkan ke sekolah masing-masing dan sesuai dengan petunjuk yang ada,” kata Kadis Mukhlis.

Masih keterangan Kadis Mukhlis, Untuk ujian sekolah sudah ditentukan jadwal pelaksanaannya, khusus tingkat SMP akan mengikuti ujian pada bulan April dan kelas 6 mulai bulan Maret.

“Saya berharap pelaksanaan ujian tahun ini lebih baik dari sebelumnya, karena akan dimonitor dan diawasi langsung oleh Dinas Dikbud,” pungkasnya.

Terakhir Kadis Mukhlis menyampaikan, agar pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 dengan selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan kesehatan warga sekolah, yaitu, kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

“Oleh karena itu, kepada satuan pendidikan baik SD dan SMP dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut; Pertama, mematuhi dan menjalankan keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat Nomor 057 /420/DIKBUD/2020, tentang Panduan Operasional Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021, pada masa pandemi Covid-19 di KSB,” tutup Kadis Mukhlis. (Fn-Kief)

READ  DPD PAN Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

Related posts

Dinas Sosial Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H

Redaksi FocusNTB

Bersama Forkopimda Wabup KSB Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke- 108 KSB

Redaksi FocusNTB

Terkendala Covid-19, Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa Belum Bisa Dipastikan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment